Home / Sport / Ingat, Cuaca Buruk di NTT Hingga Agustus!

Ingat, Cuaca Buruk di NTT Hingga Agustus!

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. Badan Meterologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memprediksi cuaca buruk akan melanda NTT hingga Agustus 2013 mendatang.

Kepala Informasi dan Observasi BMKG Kelas II El Tari Kupang, Syaiful Hadi kepada wartawan,  Jumat (26/7) mengatakan, perubahan iklim sangat fluktuatif.

Menurutnya, cuaca buruk yang melanda NTT ini, disebabkan tekanan rendah di Australia mencapai  1.034 milibar (mb), sedangkan tekanan udara di dataran rendah NTT 1.012 mb yang mengakibatkan  angin kencang antara 34-54 kilometer per jam. Sementara angin kencang melanda hampir seluruh  wilayah ini.

“Dampak ikutan dari cuaca buruk ini, adalah tinggi gelombang mengalami kenaikan, seperti di  Laut Sawu, Laut  Timor, dan Samudera Hindia berkisar antara 4-6 meter. Karena itu, BMKG menghimbai agar kapal-kapal berukuran kecil untuk tidak melaut, termasuk kapal Fery milik  ASDP diminta untuk tidak berlayar,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati, karena kecepatan angin ini bisa  menyebabkan pohon tumbang. Artinya, bahaya angin kencang tersebut bukan saja terjadi di laut tetapi juga di darat.

“Kami hanya meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap kondisi cuaca yang sesewaktu bisa  berubah,” tambahnya.*** (AVI)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Bali: Polisi Amankan Pengadu Anjing Pitbull

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button