Home / Pena_VJB / Ini Aspirasi Masyarakat Autuik yang Minum Air Sangat Kotor

Ini Aspirasi Masyarakat Autuik yang Minum Air Sangat Kotor

Bagikan Halaman ini

Share Button

ssaadsadxa

 

Moral-politik.com. Kami butuhkan air bersih. Akibat kesulitan air, kami warga masyarakat Autuik, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu mengambil air di sungai atau di kali, yang airnya sudah sangat kotor. Eksesnya kesehatan kami terganggu. Kami mohon kepada Pemda Belu segera membangun bak penampung air bersih dan harus segera mengalirkan air bersih.

Demikian ungkapan penyesalan yang disampaikan Rovinus Leki ketika ditemui di Desa Aituik, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Senin (22/7).

Menurutnya, selama ini masyarakat desa Autuik masih mengkonsumsi air yang telah terkontaminasi kotoran hewan. Sumber mata air di Wekleset pun telah berkurang airnya. Tetapi karena demi mempertahankan hidup, air sekotor apa pun harus digunakan.

“Mau bagaimana lagi? Terpaksa kami harus mengkonsumsi air kotor  agar bisa bertahan hidup,” pasrahnya.

Rovinus Leki mengeluhkan bahwa dirinya dan masyarakat setempat sudah berulang-ulang kali mengeluhkannya kepada pemerintah daerah Kabupaten Belu, namun sepertinya suara kami lebih dipedulikan oleh angin sehingga entah telah membawanya ke pelosok dunia mana.

“Tolong Pak Wartawan tulis terus-terus, siapa tahu ada lembaga-lembaga sosial di mana saja yang terketuk hati nuraninya untuk menyelamatkan nasib kami dari derita yang sepertinya takkan bertepi ini,” pintanya, penuh harap. (Felix)

 

Baca Juga :  Inilah Pengumuman Kenaikan Harga BBM oleh Menko Perekonomian

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button