Home / Sport / Inilah Kasus-kasus Korupsi yang Endap di Polres Rote Ndao

Inilah Kasus-kasus Korupsi yang Endap di Polres Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

foto: ilustrasi.

Moral-politik.com. Persoalan korupsi yang terjadi di wilayah Kabupaten Rote Ndao akhir-akhir ini terbilang mencemaskan masyarakat. Ironisnya sejumlah persoalan dugaan korupsi yang terjadi itu terkesan mendapat perlindungan lembaga peradilan baik Kejaksaan maupun Kepolisian.

Berdasar data yang dirilis wartawan, terdapat sejumlah kasus dugaan korupsi yang penanganannya terkatung-katung oleh lembaga peradilan, bahkan hingga berulang tahun di kedua institusi itu.

Sejumlah persoalan dugaan korupsi yang masih berjalan di tempat yakni kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial di lingkup Pemkab Rote Ndao TA.2011 lalu senilai Rp123, 5 juta.

Kasus dengan dugaan pertanggungjawaban fiktif tersebut dan diduga melibatkan Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM tersebut hingga saat ini penanganannya oleh pihak kepolisian terkesan dipetieskan.

Kasus lainnya yang diduga mengendap di Polres Rote Ndao adalah kasus dugaan korupsi dana ADD TA.2010 lalu senilai Rp10 miliar lebih yang diduga melibatkan para Kepala Desa di Kabupaten Rote Ndao.

Dalam penanganan kasus itu, pihak Kepolisian sempat melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Oelua, Anwar Idris, dalam penanganan kasus itu Polres Rote Ndao lagi-lagi gagal mengungkapkan kasus tersebut hingga tuntas.

Kegagalan Polres Rote Ndao dalam mengungkapkan persoalan korupsi juga terjadi dalam penanganan kasus dugaan korupsi pembangunan perumahan Mayoe yang diduga melibatkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Rote Ndao, Yunus Fanggidae.

Semenjak penetapan tersangka dalam kasus tersebut, pasalnya hingga saat ini pihak Polres Rote Ndao belum melimpahkan berkas perkaranya ke pihak Kejaksaan untuk diproses lebih lanjut guna dilimpahkan pengadilan Tipikor Kupang.

Kasus dugaan korupsi lainnya yang diduga masih mengendap di Polres Rote Ndao adalah kasus dugaan korupsi pengadaan pupuk TA.2009 serta dugaan korupsi di PD. Ita Esa.

Baca Juga :  Awas, Atletico Samai Poin Barca...!

Dilain pihak kasus dugaan penyimpangan keuangan oleh Direktur PD.Ita Esa, Mirakel Riwu yang diduga kuat mengalihkan keuangan Perusahan Daerah Ita Esa senilai Rp100 juta lebih hingga saat ini juga masih mengendap di Polres. (lima)

 

 

 

Pencarian Terkait:

  • korupsi rote ndao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button