Home / Sport / Inilah Seruan Pemerintah dan Ormas Kabupaten Rote Ndao

Inilah Seruan Pemerintah dan Ormas Kabupaten Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

Moral-politik.com. Untuk terciptanya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Rote Ndao pada 5 Agustus 2013 mendatang, Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Rote Ndao keluarkan pernyataan sikap.

Hal itu terungkap dalam acara sosialisasi Pilkada yang rukun, aman dan damai yang digelar Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Rote Ndao di Hotel Videsy, Jumat (26/7).

Kepala Kantor Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Rote Ndao, David Baba, SE saat membacakan pernyataan sikap yang dihasilkan diantaranya, Kesbang Pol dan Linmas bersama sejumlah pengurus forum yang hadir pada kesempatan itu mengeluarkan sejumlah rekomendasi diantaranya, upaya pencegahan konflik perlu dilakukan secara optimal pada seluruh komponen bangsa dan elemen strategis masyarakat.

Selain itu, forum juga menghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya SMS  dan isu-isu yang menyesatkan sehingga dapat menimbulkan konflik antara suku, agama, ras dan golongan. Masyarakat dihimbau agar bila ada ancaman dan merasa tidak nyaman supaya melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Di samping itu, untuk meminimalisir gesekan yang dapat memicu terjadinya konflik, Pemkab, Kecamatan, desa dan kelurahan beserta komponen strategis lainnya agar secara rutin membangun dialog yang santun dan beretika demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

Perlunya sinergisitas pelayanan lintas sektor dalam rangka penyampaian tujuan pemilukada damai yaitu menciptakan ketenteraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat.

Dihimbau kepada masyarakat untuk melaporkan setiap bentuk kampanye hitam dari kandidat pasangan calon kepada pihak berwajib. (lima)

Baca Juga :  Sekjen PKS Mendatangi Mabes Polri Lapor 10 Penyidik KPK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button