Home / Pena_VJB / Irianus Rohi: Pemerintah Kota Kupang itu bukan Institusi Preman

Irianus Rohi: Pemerintah Kota Kupang itu bukan Institusi Preman

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

Moral-politik.com. Ketua Komisi A DPRD Kota Kupang, menyesalkan perkelahian antara Lurah Fatululi, Rongki Rihi dan  Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Sosial dan Budaya Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota (BPMK), Yanuar Dally, SH, M.Si, yang notabene adalah pejabat di lingkup pemerintah Kota Kupang.

“Sebagai seorang pejabat dan menyelesaikan persoalan dengan kekerasan mengindikasikan bahwa Pemerintah Kota Kupang itu institusi preman. Padahal Kota Kupang juga bukan daerah preman, yang ada aturan preman bahwa menyelesaikan persoalan dengan kekerasan,” kata Irianus kepada wartawan di Kupang, Jumat (19/07).

Menurutnya, kalau sampai menyelesaikan persoalan dengan adu fisik berarti sudah tidak benar. Karena, segala sesuatu bisa diseleaikan dengan hati yang tenang dan kepala dingin, apalagi terjadi di kantor pada jam dinas.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut merupakan perilaku buruk yang ditunjukkan oleh pejabat pemerintah kepada masyarakat Kota Kupang.

“Yang pantas melakukan hal tersebut adalah preman jalanan, tetapi kalau seorang pejabat publik di Kota Kupang sebenarnya dia bukan pejabat dan tidak pantas. Menyelesaikan persoalan dengan kekerasan namanya preman!” katanya.

Irianus mengatakan, Komisi A memberikan warning kepada pemerintah kota dalam hal ini Walikota Kupang, Jonas Salean sebagai penanggungjawan wilayah, agar ke depan bisa memperhatikan penempatan pejabat dengan memperhatikan watak dan kharakter pejabat.

Menurutnya, hal ini membawa sesuatu yang buruk bagi kinerja walikota, karena walikota yang begitu berupaya menghadapi berbagai persoalan dengan ketenangan, sementara perilaku pejabat di bawahnya membuat perilaku yang negatif.

“Ini berdampak buruk kepada Walikota Kupang sendiri,” tutupnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Kedutaan Besar Malaysia Pulangkan Sarina, TKW Asal NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button