Home / Sport / Istri Herman Handamai, Tersangka Korupsi Histeris di Kejati NTT

Istri Herman Handamai, Tersangka Korupsi Histeris di Kejati NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Tahanan Korupsi (2)-5

 

Moral-politik.com. Keluarga tersangka kasus dugaan korupsi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Timur (NTT) histeris begitu mengetahui tersangka ditahan.

Peristiwa tersebut terjadi saat Jaksa membawa tiga tersangka ke mobil tahanan yang menunggu di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat, untuk diantar ke rumah tahanan Kelas II A Kupang, di Kelurahan Penfui, Kamis (25/7) sekitar pukul 11.00 Wita.

Tiga tersangka yang ditahan yakni Bendahara Sebastianus Balu, dan dua orang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Herman Mada Handamai dan Damianus Wae. Mereka diduga terkait kasus dugaan korupsi perjalanan dinas di kantor tersebut pada 2010 yang merugikan negara sekitar Rp100 juta.

Istri tersangka Herman Mada Handamai yang terkait dalam kasus korupsi tersebut mengatakan, “Siapa yang harus bertanggung jawab atas semuanya ini. Semoga orang yang seharusnya bertanggung jawab segera diketahui”.

Kuasa Hukum Tersangka, Damianus Wae dan Felipus Fernandes mengatakan, ia akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya karena saat ini berstatus pegawai negeri sipil (PNS) aktif.

“Kami akan ajukan penangguhan penahanan terhadap klien saya pada Jumat (26/7),” katanya.  (richo)

 

 

Baca Juga :  Tekat Obama Hentikan Tentara AS Lakukan Pelecehan Seksual

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button