Home / Sport / Isu Saling Hadang di Jalan Antara Paket Sama dan Omega Menebar Runcing

Isu Saling Hadang di Jalan Antara Paket Sama dan Omega Menebar Runcing

Bagikan Halaman ini

Share Button

14foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Berbagai intrik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rote Ndao, 5 Agustus 2013 mendatang cukup marak dilakukan dan meresahkan warga.

Hal ini setidaknya menimpa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Drs.Eisa Suki-Marthen L. Henuk (Paket Sama) dan pasangan Maks Oder Sombu-Marthen L. Mulik (Paket Omega) usai melaksanakan kampanye pada desa yang berbeda di Kecamatan Rote Barat Daya.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Drs.Eisa Suki-Marthen L. Henuk (Paket Sama) misanya dihadang oknum yang tidak bertanggungjawab di Desa Lalukoen, Kecamatan Rote Barat Daya usai melaksanakan kampanye di Desa Oeseli, Sabtu (27/7) malam.

Calon Bupati Rote Ndao, Drs.Eisa Suki yang ditemui wartawan di kediamannya, Minggu (28/7) merasa kesal dengan ulah oknum yang melakukan hal itu.

Dikatakannya, kejadian yang terjadi di Kecamatan asal Bupati Rote Ndao saat ini, Drs.Leonard Haning, MM itu berlangsung sekitar pukul 23.00 wita. Saat itu kata pria yang kerap disapa Elisa itu, pihaknya datang dari Oeseli menuju Ba’a. Saat tiba di desa itu, salah satu titik ras jalan di wilayah tersebut ditutup dengan menggunakan batu.

Menghindari terjadinya persoalan, pihaknya memilih menggunakan ruas jalan lain dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh.

“Ini sebuah perbuatan yang sangat meresahkan. Kalau kandidat yang lakukan ini maka hal ini terkategori sebagai bentuk pendidikan politik yang salah. Kalau bukan yang lakukan ini maka ini upaya provokasi,” katanya.

Meski dihadang dan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga agar tidak terpancing dengan hal itu.

“Ini kan bagian dari strategi untuk menciptakan suasana yang kisruh. Kami selalui mengedepankan pemikiran yang positif agar tercipta Pilkada damai. Mari kita cerdaskan masyarakat dan jangan sesatkan masyarakat dengan cara-cara yang tidak etis,” ungkap mantan Kepala Banwas Rote Ndao ini.

Baca Juga :  Sutiyoso: Terpilih Jadi Presiden Siap Menghukum Siapa pun

Sementara itu Kepala Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Rote Ndao, David Baba yang ditemui secara terpisah mengungkapkan, upaya provokasi yang sama dialami pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu-Marthen L. Mulik (Paket Omega) dilempari oleh oknum tak dikenal saat melintasi desa Oebatu, Kecamatan Rote Barat Daya.

“Kami mendapat informasi bahwa ada oknum yang tidak dikenal melempar Paket Omega di Desa Oebatu. Itu kan perbuatan yang tidak etis lagi!” tandasnya. (lima)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button