Home / Pena_VJB / J Kristiadi: Jokowi Bisa Jadi Presiden Walau Bersanding dengan Daun

J Kristiadi: Jokowi Bisa Jadi Presiden Walau Bersanding dengan Daun

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

Moral-politik.com. Peneliti dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi sangat yakin Joko Widodo akan menang dalam pemilihan presiden periode 2014-2019. Dengan catatan, Gubernur DKI Jakarta itu bersedia dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merestuinya.

“Jokowi itu bisa dengan siapa saja, bersanding dengan daun pun pasti menang,” kata Kristiadi  seusai menjadi pembicara dalam diskusi politik di Kantor YLBHI, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Menurutnya, periode ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden. Ia pun mengimbau agar Megawati mempertimbangkannya dan mendukung Jokowi sebagai capres.

“Kalau Mega jadi calon presiden urusannya akan lain. Ini kesempatan untuk Jokowi, dan Jokowi bukan orang yang mudah berkhianat,” ujarnya.

Ia juga berpendapat, dukungan kuat publik agar Jokowi maju sebagai capres sulit dibendung. Selain dukungan publik, survei sejumlah lembaga juga menunjukkan Jokowi memiliki tingkat elektabilitas tinggi. Besarnya sentimen positif kepada Jokowi, kata Kristiadi, karena ia dianggap  sukses membangun citra sebagai pejabat yang tak elitis.

Kristiadi juga menilai, masyarakat terlihat puas dengan cara kerja Jokowi selama menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. (Sumber: Kompas.com)

 

 

Baca Juga :  Kekerasan Militer Mesir Merambah Sampai Bakar Puluhan Gereja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button