Home / Pena_VJB / Janji David Detaq Jika Dipercaya Jadi Pelayan Masyarakat Ronda

Janji David Detaq Jika Dipercaya Jadi Pelayan Masyarakat Ronda

Bagikan Halaman ini

Share Button

b

Moral-politik.com. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao dengan Nomor urut Lima (5), David Detaq-Alfred Bessie (Debes) sangat yakin bahwa untuk peningkatan ekonomi di Kabupaten Rote Ndao (Ronda) yang harus dilakukan adalah  dibukanya  aksesibilitas transportasi, baik itu transportasi laut antardaerah maupun transportasi udara yang menghubungkan Kabupaten Rote Ndao dan daerah Lainnya.

“Kabupaten Rote sangat dekat dengan Ibu Kota Provinsi NTT. Namun jalur yang menghubungkan Rote Ndao dan Kota Kupang hanya mengandalkan Kapal ASDP yang cuma sekali dalam sehari. Sedangkan transportasi udara cuma dua kali seminggu, itu pun merupakan penerbangan perintis yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat,” kata David Detaq kepada wartawan di Ba’a, Rote Ndao, Minggu (21/07).

Menurut Calon Bupati Rote Ndao, David Detaq, sarana transportasi merupakan alat vital dalam peningkatan ekonomi Kabupaten Rote Ndao, sehingga dia bersama wakilnya Alfred Bessie memprioritaskan percepatan ekonomi dengan membuka aksesibilitas transportasi udara dan laut yang menghubungkan Kabupaten Rote Ndao dengan kabupaten lainnya.

Selain Itu, kata David Detak, pelaksanaan APBD  juga harus tepat waktu. Keterlambatan penetapan APBD  menyebabkan aktivitas ekonomi terhambat.

“Hal yang tak kalah pentingnya adalah sertifikasi tanah sebagai salah satu jaminan untuk kenyamanan bagi investor. Sebab, yg terjadi selama ini, status kepemilikan lahan tidak jelas menyebabkan ketidaknyamanan bagi investor,” urainya.

David Detaq berjanji, jika dirinya yang terpilih menjadi Bupati Rote Ndao, dirinya akan memperhatikan juga daya saing kerajinan-kerajinan rakyat di tingkat lokal agar mampu bersaing di tingkat nasional.

“Membuka isolasi ke kantong produksi untuk perlancar aktivitas ekonomi, dan menjamin  ketersediaan pupuk supaya  pupuk selalu tersedia  sebelum musim tanam akan menjadi perhatian sangat serius selama lima tahun kepemimpinan Debes, paket nomor 5 jika masrakat memercayai kami sebagai pelayan masyarakat bukan menjadi pemimpin yang menunjukkan sikap kediktatoran,” pungkasnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Bambang Soesatyo : Keliru Jika Tendang PKS Dari Koalisi

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button