Home / Pena_VJB / Janji DEBES Dorong Partisipasi Keluarga Hidupkan Pertumbuhan Ekonomi

Janji DEBES Dorong Partisipasi Keluarga Hidupkan Pertumbuhan Ekonomi

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi juga melalui partisipasi rakyat dalam pembangunan.

Calon Wakil Bupati Rote Ndao, Ir.Alfred Bessie yang berpasangan dengan calon Bupati Rote Ndao, Drs.David Bessie yang ditemui MP di kediamannya, Sabtu (27/7) mengatakan sistem pemerintahan yang mengabaikan peran masyarakat merupakan salah satu penyumbang stagnannya pembangunan di Kabupaten Rote Ndao.

Menurut salah seorang pengusaha sukses di Jakarta ini, pertumbuhan ekonomi tidak akan alami pertumbuhan signifikan bila pemerintah mengabaikan partisipasi rakyat dalam pembangunan.

Dikatakannya, bila dalam Pilkada mendatang keduanya terpilih, pihaknya akan melaksanakan delapan strategi utama pembangunan.

Disebutkannya, kedelapan pendekatan pembangunan yang akan dilaksanakan diantaranya memperkuat kesehatan keluarga melalui kesadaran akan pentingnya perbaikan gizi anak dan keluarga, meningkatkan profesionalisme/keterampilan SDM melalui pendidikan formal, diklat, seminar dan magang.

Selain itu, sebutnya, keduanya bertekat akan memperkuat semangat kemitraan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat dengan meningkatkan perannya dengan payung hukum, mendorong peran sektor keluarga untuk menghidupkan pergerakan pertumbuhan ekonomi rakyat.

“Kami akan mengupayakan dan mendorong mendorong peran tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan wanita untuk bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan, memperkuat industri Rumah tangga guna membuka lapangan pekerjaan,”terangnya.

Disamping itu lanjutnya, pihaknya akan memperkuat/pengawasan melalui peningkatan peranaan lembaga pengawasan pembangunan serta mendorong pergerakan turun kelaut untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya kelautan. (lima)

 

 

 

 

Baca Juga :  PKL RSU WZ. Johannes Kupang Makin Kesal dengan Direktur Anapaku

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button