Home / Sport / Jelang Lebaran, Kantor Pegadaian di “serbu”

Jelang Lebaran, Kantor Pegadaian di “serbu”

Bagikan Halaman ini

Share Button

6
foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah, Kantor Cabang Pegadaian Kota Kupang, Nusa Tengggara Timur (NTT) mulai sibuk  dan “diserbu” masyarakat yang ingin mendapatkan dana tunai.

Kepala Cabang Pegadaian Kota Kupang, NTT, Ati Messakh, saat ditemui di kantornya, Selasa  (30/7) mengatan, kesibukan di kantor tersebut dan di beberapa kantor ranting yang ada di kota itu mulai terasa sejak pekan lalu, dan ada peningkatan pelanggan atau masyarakat yang  membutuhkan dana tunai melalui barang yang mereka gadaikan.

“Kebiasaan seperti ini, terjadi pada hari-hari raya seperti Natal dan Idul Fitri.  Selain itu pada saat anak-anak masuk sekolah, juga merupakan waktu yang biasanya ramai  didatangi masyarakat,” katanya.

Menurut Ati, pihaknya juga sudah melakukan antisipasi terhadap membludaknya masyarakat yang  membutuhkan jasa pegadaian dengan menyiapkan para petugas. Selain itu Pegadaian Cabang Kupang  juga sudah menyiapkan dana cadangan sehingga bisa melayani masyarakat dengan pelayanan yang  maksimal.

Dia mengakui, produk yang paling banyak digadaikan atau dijadikan jaminan oleh nasabah adalah  barang emas, barang elekronik dan kendaraan bermotor. Namun Khusus untuk jaminan kendaraan bermotor, Pegadaian Cabang Kupang belum bisa menerima karena belum memiliki gudang penyimpanan kendaraan bermotor.

“Kalau untuk kendaraan bermotor di Kupang baru Pegadian Ranting Oesapa yang menerima gadaian kendaraan, karena mereka sudah memiliki gudang kendaraan sementara kantor cabang belum punya sehingga kita belum bisa menerima jaminan kendaraan bermotor,” jelasnya.*** (AVI)

                                                                              

 

 

Baca Juga :  Kabupaten Kupang: Disnak Usul Pabrik Pakan Ternak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button