Home / Pena_VJB / Jelang Ramadhan, Warga Bustaman Selenggarakan “Perang” Air

Jelang Ramadhan, Warga Bustaman Selenggarakan “Perang” Air

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Beragam kegiatan mulai terlihat saat memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut di antaranya berupa tradisi, ritual keagamaan, hingga penertiban masalah sosial. Geliat ekonomi juga tidak mau ketinggalan, para pedagang dadakan biasa bermunculan. Harga kebutuhan pokok di pasar mulai naik.

Warga Kampung Bustaman, Kelurahan Purwodinatan, Kota Semarang, Jateng, untuk pertama kali menyelenggarakan “perang” air menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Warga setempat saling serang menggunakan air sumur petilasan Kiai Kerto Bustam, Minggu (7/7/2013).

Di Aceh, petugas Wilayathul Hisbah melakukan razia busana ketat, seperti yang dilakukan di kawasan Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (4/7/2013). Sejumlah wanita terjaring razia penerapan hukum syariat Islam menjelang Ramadhan tersebut.

Sedangkan di Ibu Kota Jakarta, petugas menertibkan para gelandangan serta pengemis. Selain itu, petugas dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Satpol PP juga melakukan penertiban ke tempat-tempat hiburan. Selama bulan Ramadhan, usaha hiburan malam seperti klub malam, diskotik, griya pijat dan spa ditutup. Sedangkan tempat karaoke dan live music mulai beroperasi dari pukul 20.30 hingga 01.30. (Sumber: Kompas.com)

Baca Juga :  Pilkada Langsung Merusak Birokrasi Daerah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button