Home / Pena_VJB / Jembatan Darat Terpanjang, Ungaran-Bawen Usai Oktober 2013

Jembatan Darat Terpanjang, Ungaran-Bawen Usai Oktober 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

Moral-politik.com. PT Trans Marga Jateng akan menyelesaikan pembangunan konstruksi jalan tol Ungaran-Bawen pada Oktober 2013. Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Trans Marga Jateng Djajat Sudrajat di sela peninjauan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto ke lokasi jalan tol Semarang-Solo Seksi Ungaran-Bawen (II) di Semarang, Selasa (2/7/2013).

“Kami akan menyelesaikan pengerjaan proyek lebih awal dua bulan dari waktu yang ditetapkan sebelumnya,” ungkapnya.

Djajat mengatakan, pembangunan konstruksi proyek yang memiliki Jembatan Darat Lemah Ireng I dengan panjang hampir mencapai 900 m adalah jembatan darat terpanjang di Indonesia, menjadi lebih cepat karena menggunakan konstruksi campuran baja dan beton atau komposit.

“Ini dapat selesai lebih dengan cepat konstruksi campuran baja dan beton atau komposit,” jelasnya.

Menteri PU Djoko Kirmanto mengapresiasi kinerja pembangunan proyek tersebut yang akan selesai lebih cepat dua bulan.

“Padahal dalam business plan-nya (tol seksi II) baru selesai akhir tahun ini, tetapi ternyata Trans Marga Jateng laporkan bisa lebih cepat hingga akhir Oktober, “katanya.

Djoko mengingatkan, dengan penyelesaian yang lebih cepat dari perencanaan, tidak mengurangi kualitas dan standar keselamatan.

“Jangan sampai cepat selesai untuk mendapat acungan jempol saja, saya ingatkan soal safety-nya!” tegasnya.

Sementara itu, Dirut PT Jasa Marga Tbk Adityawarman mengungkapkan, pihaknya optimis dan berharap dapat dukungan doa dari masyarakat sehingga proses konstruksi sesuai yang diharapkan.

“Semoga cuaca mendukung, sehingga saat arus mudik, ruas ini bisa membantu karena jarak 11 km Bawen-Ungaran bisa ditempuh sekitar 15 menit atau jauh dibanding jalur normal sekitar satu jam,” katanya. (halit hebil)

Baca Juga :  Partai Demokrat Protes Jokowi Pakai Rp 26,6 M untuk Blusukan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button