Home / Sport / JPU Tanggapi Eksepsi Kuasa Hukum Maxwell Halundaka

JPU Tanggapi Eksepsi Kuasa Hukum Maxwell Halundaka

Bagikan Halaman ini

Share Button

24

 

Moral-politik.com. Sidang kasus korupsi di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang terkait pembangunan gedung SMK Pelayaran, kembali digelar di Pengadilan Tipikor Kupang, Jumat (05/07) dalam agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap eksepsi terdakwa, JPU Tejo Sunarno, menanggapi eksepsi terdakwa yang mempertanyakan keabsahaan sebuah dakwaan jaksa penuntut umum.

Dalam persidangan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Tipikor Kupang menegaskan, pengadilan adalah  tempat untuk memperkarakan seseorang yang telah menjadi terdakwa dalam sebuah kasus. Para jaksa yang menyidangkan sebuah kasus hukum merupakan orang-orang profesional dengan latar belakangan pendidikan yang mendukung.

Penegasan Jaksa Penuntut Umum tersebut menanggapi eksepsi terdakwa yang mengatakan bahwa isi dakwaan jaksa penuntut umum hanyalah sebuah khayalan jaksa semata, dan mempertanyakan latar belakang pendidikan jaksa penuntut umum terkait prosedur penulisan halaman dakwaan yang tidak bernomor serta berpendapat bahwa dakwaan tersebut haruslah berada di tempat sampah.

Terdakwa Maxwel Halundaka didakwa menyelewengkan anggaran proyek pembangunan yang menghabiskan dana Rp 490 juta. Dalam proyek ini negara dirugikan dua ratus lima puluh juta rupiah.

Jaksa Penuntut Umum, Tejo Sunarno dalam pembacaan tanggapan jaksa penuntut umum menegaskan, pengadilan adalah  tempat untuk memperkarakan seseorang yang telah menjadi terdakwa dalam sebuah kasus.

“Para jaksa yang menyidangkan sebuah kasus hukum merupakan orang-orang profesional dengan latar belakangan pendidikan yang mendukung!” tegas Tejo Sunarno.

Pantauan Moral-politik.com, ruangan sidang tampak ramai, kursi pengunjung  dipenuhi para kerabat serta sanak keluarga yang datang memberikan dukungan moril terhadap terdakwa Maxwell Halundaka. (Ale)

Baca Juga :  TTU: Belum Ada Respon Bupati Terkait Ancaman Rawan Pangan di Faennake

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button