Home / Sport / Kadin TTU Diminta Tangkap Peluang Bisnis dari Sail Komodo

Kadin TTU Diminta Tangkap Peluang Bisnis dari Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Pengurus Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diminta terlibat aktif  menyukseskan kegiatan Sail Komodo di wilayah kabupaten ini dengan serius, berupa menyediakan berbagai kebutuhan mendasar  rombongan wisata yang direncanakan akan tiba di TTU sejak 4 Agustus dan berakhir 8 Agustus 2013.

Permintaan ini diungkapkan Sekda TTU, Yakobus Amfotis dalam rapat persiapan penerimaan di Lantai II Pemkab TTU, Sabtu kemarin.

Menurut Amfotis, rombongan Sail Komodo pasti membutuhkan berbagai kebutuhan terutama minuman, jaringan internet, dan mesin ATM, khususnya di Wini, pantai utara.

“Karena itu kepada Kadin kita harapkan supaya bisa menangkap peluang bisnis yang ada. Kita sangat harapkan menggadeng para pelaku bisnis dari masyarakat, hingga para pengusaha untuk menyediakan berbagai minuman dingin, termasuk minuman kelapa dinging,” ungkapnya.

Namun harganya perlu disesuaikan agar dijangkau oleh semua rombongan Sail Komodo yang ada.

”Jangan sampai harga kelapa muda tidak bisa dijangkau oleh semua rombongan wisata yang ada,” ungkapnya.

Diberitakan sebelunya, Pemkab TTU  saat ini mulai merapatkan barisan untuk menjadi tuan rumah bagi rombongan Sail Komodo yang akan melakukan keunjungan di sejumlah obyek wisata di TTU, 4-8 Agustus mendatang, Bupati TTU mengharapkan semua masyarakat, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan semua SKPD di TTU untuk dapat mempersiapkan diri secara baik guna menampilkan hal yang terbaik bagi rombongan Sail Komodo selama berapa hari di TTU.

Kepada para camat dan lurah, untuk bertanggungjawab secara penuh untuk pelibatan masyarakat mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kunjungan tersebut selama berapa tersebut.

“Camat dan lurah serta kepala desa perlu berperan secara maksimal dalam persiapan-persiapan di lokasi kunjungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda TTU Yakobus Amfotis selaku Ketua Pelaksana Panitia penerimaan rombongan Sail Komodo dalam rapat tersebut menjelaskan, selain penjemputan dan pembukaan kegiatan pada 5 Agustus, juga pada hari yang sama akan dilakukan berbagai event diantaranya lomba pajuan kuda, lomba mancing dan pagelaran budaya di Wini, Pantura TTU.

Baca Juga :  Perlakuan Khusus bagi Tenaga Kesehatan Terpencil

Selain itu, akan dilakukan kunjungan wisata kesejumlah obyek, tempat budaya dan wisata religious yang ada di TTU. Diantaranya kunjungan ke Tamkesy, Sonaf Oelolok, Sonaf Maslete dan Sonaf Noemuti.  (amy)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button