Home / Pena_VJB / Kadis Peternakan: Janji Presiden SBY Kembangkan Ternak Belum Direalisir

Kadis Peternakan: Janji Presiden SBY Kembangkan Ternak Belum Direalisir

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

Moral-politik.com. Janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucurkan anggaran tambahan sebesar Rp 400 Miliar untuk mendukung pengembangan ternak di Provinisi  Nusa Tenggara Timur (NTT)  pada tahun 2012 lalu, hingga kini belum terealisir.

“Rencana tambahan dana (on top) sejumlah Rp 400 Miliar yang dijanjikan Presiden pada 2012,  sampai saat ini belum turun,” kata Kepala Dinas Peternakan NTT, Semuel Rebo, di Kupang, Senin (29/7).

Menurutnya, Presiden SBY ketika mengunjungi Pulau Sumba, pada Juli 2012 lalu, setelah  lawatannya dari Australia, menjanjikan akan memberikan tambahan dana sebesar Rp 400 Miliar  untuk mendukung pengembangan ternak di daerah tersebut.

Dia mengatakan, salah satu kesepakatan yang dicapai dalam kunjungan ke Australia adalah pemerintah dengan negara tersebut akan bekerja sama di sektor pengembangan ternak, khususnya antara Australia dengan provinsi-provinsi di bagian Timur Indonesia.

“Dana tambahan itu rencananya akan dimanfaatkan untuk pengembangan kawasan padang  pengembalaan ternak, terutama di Pulau Sumba dan Pulau Timor, sebagai daerah penghasil ternak di NTT,” paparnya.

Di samping itu, kata dia, juga menjadikan Pulau Flores yang memiliki potensi pakan asal  limbah pertanian/perkebunan berlimpah sebagai daerah pertumbuhan baru dengan pendekatan  kawasan integrasi tanaman ternak.*** (AVI)

 

 

Baca Juga :  HUT Bhayangkara, 86 Anggota Polres Kupang Naik Pangkat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button