Home / Sport / Kadis PPO Kota Kupang: 7 Sekolah Jadi Pelaksana Kurikulum 2013

Kadis PPO Kota Kupang: 7 Sekolah Jadi Pelaksana Kurikulum 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

Moral-Politik.com. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan 7 sekolah di Kota Kupang sebagai sekolah uji coba pelaksana kurikulum 2013. Penetapan 7 sekolah itu kata Kepala Dinas PPO Kota Kupang,  melalui sebuah keputusan. Jerhans tidak menyebut nama 7 sekolah ujicoba kurikulum 2013 itu.

“Kurikulum 2013 inikan untuk NTT hanya tiga, tiga kabupaten termasuk kota. Inikan hanya uji coba, dan terhadap sekolah-sekolahnya juga untuk Kota Kupang ini juga tidak semua. Hanya 7 sekolah. Nah oleh karena itu, pelatihan-pelatihan implementasinya itu, gurunya sudah ikut, kepala sekolah sudah ikut. Kita harapkan dengan adanya beberapa sekolah ini menjadi desiminasi kepada sekolah-sekolah yang lain. Karena memang pusat itu untuk sementara dia masih memilih beberapa sekolah sebagai sekolah sampel,” kata Ledoh.

Kepala Dinas PPO Kota Kupang Jerhans Ledoh menambahkan, pemerintah Kota Kupang terus mensosialisasikan dan menggelar pelatihan agar pelaksanaan kurikulum 2013 tidak kacau. Menurut Jerhans Ledoh, kurikulum 2013 memberi banyak kemudahan kepada guru. Diantaranya para guru  cukup menyusun jadwal mengajar, sedangkan  materi pengajarannya sudah disiapkan pemerintah pusat. Dia berharap pemerintah daerah membek ap sekolah-sekolah yang belum menerapkan kurikulum 2013.

“Tetapi kita harapkan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, bagaimana untuk bisa memback up, sehingga sekolah-sekolah yang belum memperoleh kesempatan minimal mereka harus siap bisa difasilitasi kemudian mereka bisa dapat sehingga tahun ajaran baru mereka sudah bisa menerapkan itu,” katanya. (Sil Sega)

Baca Juga :  Penyelidikan Caleg Bermasalah Kewenangan Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button