Home / Sport / Kadis PPO: PSB SD SMP Gratis, SMK SMA Rp 10 Ribu

Kadis PPO: PSB SD SMP Gratis, SMK SMA Rp 10 Ribu

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 foto: walikota kupang

 

Moral-politik.com. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang telah menetapkan petunjuk teknis atau Juknis untuk penerimaan siswa baru. Dalam Juknis tersebut menyebutkan, penerimaan siswa baru untuk SD dan SMP gratis, tetapi SMA dan SMK dipungunt Rp 10 ribu.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum Dinas PPO  Kota Kupang,  mengatakan, Dinas PPO Kota Kupang telah memberikan penegasan agar sekolah-sekolah, baik itu Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak memungut biaya  pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2013/2014.

Menurut Okto Naitboho, Pemerintah Kota Kupang melarang pungutan, karena semua sudah dibiayai melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Sementara untuk SMA, karena soal BOS mekanisme penyaluran terbentur dengan waktu pelaksanaan PSB, maka disepakati kebijakan sekolah hanya memungut biaya Rp 10 ribu untuk kepentingan teknis,” kata Okto Naitboho.

Sehingga, lanjut Okto Naitboho, bila ada pungutan PSB di SD dan SMP maupun di SMA/SMK yang melebihi sesuai ditetapkan, maka Naitboho meminta agar orangtua murid atau siswa segera melaporkan ke Dinas PPO Kota Kupang. (Sil Sega)

 

Baca Juga :  PLTS di TTU hanya nyala dua jam

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button