Home / Pena_VJB / Kajati NTT: Dua Tersangka Kasus TVRI Segera Ditahan!

Kajati NTT: Dua Tersangka Kasus TVRI Segera Ditahan!

Bagikan Halaman ini

Share Button

caaasa

 

Moral-politik.com. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) segera menahan dua orang tersangka (TSK)  kasus dugaan korupsi dana operasional siaran TVRI Kupang dengan total anggaran Rp 6 miliar.

Kedua tersangka yang dalam pekan ini kemungkinan besar akan ditahan adalah  JY dan TD tinggal menunggu waktu. Namun hingga saat ini Kejati NTT masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan penahanan terhadap kedua tersangka itu.

“Kami hanya menunggu waktu yang tepat. Saya selalu katakan, jangan mendahului kekuatan daripada hukumnya. Semua akan datang dan indah pada waktunya,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Domu Sihite, S.H, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (26/7).

Informasi yang dihimpun wartawan, penahanan terhadap tersangka JY dan TD akan dilakukan setelah penyidik Kejati NTT mendapatkan hasil perhitungan kerugian negara dari BPKP NTT. Saat ini BPKP NTT sementara menghitung kerugian negara yang terjadi dalam kasus tersebut.

Perlu diketahui,  penanganan kasus dugaan korupsi dana operasional Kanwil Kementerian Agama NTT tahun anggaran 2010 dan TVRI Kupang di Kejaksaan Tinggi NTT terus berlanjut.

Perkembangannya, penyidik tinggal menunggu hasil  perhitungan kerugian negara dua kasus itu dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan NTT sebelum melimpahkan berkas para tersangka ke penuntut umum.

Menurut Domu, tersangka dalam kasus Kanwil Kemenag NTT berjumlah tiga orang. Sementara kasus dugaan korupsi di TVRI Kupang masih tetap dua orang. Domu menjelaskan, jajarannya terus berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTT guna kepentingan perhitungan kerugian negara dalam dua kasus tersebut.

Koordinasi itu terkait kemungkinan auditor membutuhkan data-data yang diperlukan guna perhitungan kerugian. Sebelumnya, penyidik Kejati NTT menahan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan buku di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kupang. Dua tersangka yang ditahan yakni kontraktor pelaksana BH, dan pejabat pembuat komitmen, KK.

Baca Juga :  Jarak Bukan Soal untuk Raih Sukses

Tak hanya itu, Jaksa juga menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi dana anggaran di Kanwil Kementerian Agama NTT yakni DW, SB dan HM.

Kasus dugaan korupsi di TVRI Kupang merupakan satu dari tiga kasus korupsi yang ditangani Kajati NTT, dan sudah naik ke tingkat penyidikan. Dua kasus lainnya yakni kasus dugaan korupsi pengadaan buku di Dinas PPO Kota Kupang, dan kasus korupsi dana anggaran di Kanwil Kemenag NTT. (richo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button