Home / Pena_VJB / Kakanwil Depag NTT: Jangan Potong Gaji untuk Kepentingan Pribadi

Kakanwil Depag NTT: Jangan Potong Gaji untuk Kepentingan Pribadi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Eusabius Binsasi- Penjabat yang mewakili Kakanwil NTT dan melantik Fransiskus Manek sebagai PGS di Kemenag Belu, Senin 1 Juli 2

 

Moral-politik.com. Senin (1/7) pukul 08.00 Wita, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Eusabius Binsasi bertindak sebagai penjabat yang mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  mengambil sumpah dan melantik Fransiskus Manek sebagai Pejabat Pengganti Sementara (PGS).

“Jangan potong orang lain punya gaji, hanya untuk kepentingan pribadi. Atau beralasan begini dan begitu, supaya bisa makan orang punya keringat. Beritahu secara baik-baik kalau mau potong bawahan dan guru-guru agama punya gaji!” tegas Eusabius Binsasi, mengingatkan.

Eusabius bertutur, jabatan bukanlah alat untuk menguasai bawahan, melainkan jabatan merupakan sarana untuk melayani masyarakat agar program kerja dari pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Sehingga, lanjutnya, harus diterima dan dijalankan dengan sebaik mungkin, karena masyarakat dan lembaga instansi dalam hal ini Kemenag Belu perlu dipimpin oleh seorang pemimpin. Karena jika disuatu lembaga atau instansi tidak ada pemimpinnya, maka roda pemerintahan tidak dapat berjalan dengan baik.

“Saya mewakili Kakanwil Depag NTT, menitipkan pesan buat anda sekalian, khususnya buat Frans Manek, agar dapat memimpin stafnya di Depag Belu dengan baik. Anda sekalian harus mendukung PGS, agar semuanya dapat terkomunikasi dengan baik,” tuturnya.

Dirinya juga menyentil, agar pejabat dan bendahara tidak boleh memotong gaji bawahan dan para guru agama. Karena selama ini, pengakuannya, dirinya mendapat banyak keluhan dari bawahan serta para guru mengenai gaji yang dipotong dengan tidak diberikan alasan yang mendukung.  (Felix)

 

 

Baca Juga :  LPA Kediri Protes Kebijakan Tes Keperawanan Siswi SMA

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button