Home / Sport / Kapal Tak Jalan, Harga BBM di Rote Ndao Tembus Rp10 ribu Perliter

Kapal Tak Jalan, Harga BBM di Rote Ndao Tembus Rp10 ribu Perliter

Bagikan Halaman ini

Share Button

4
Moral-politik.com. Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Rote Ndao selama sepekan terakhir menyebabkan kapal tujuan Rote Ndao tak jalan. Hal itu cukup meresahkan masyarakat.

Betapa tidak, semenjak kapal tujuan Rote Ndao tidak melaut akibat cuaca buruk selain menyebabkan terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin dan solar, harga kedua jenis BBM tersebut juga tak terkendalikan.

Pantauan wartawan pada sejumlah tempat eceran bensin dan solar di Kota Ba’a, Kamis (25/7) hingga Jumat (26/7), harga kedua jenis BBM tersebut mengalami kenaikan harga, untuk bensin dari sebelumnya Rp.8.000 per liter menjadi Rp10 ribu per liter. Sedangkan solar dari Rp.8.000 menjadi Rp11 ribu per liter.

Dedy Malelak, salah seorang pengecer bensin di sekitar lapangan sepak bola Ba’a yang ditemui wartawan, Jumat (26/7) mengatakan kenaikan itu disebabkan karena tidak ada pasokan BBM dari APMS.

“Dari APMS tidak ada pasokan bensin katanya kapal tidak masuk,” katanya.

Senada dengan dia, Laurens Mandala, salah seorang pengecer di Kelurahan Mokdale mengungkapkan hal yang sama.

Sementara itu pemilik APMS di Kabupaten Rote Ndao, Suwonto hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi wartawan.

Sedangkan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rote Ndao, Untung Harjito, SH yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/7) kemarin mengungkapkan pasca penetapan kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat telah ditindaklanjuti Pemkab Rote Ndao melalui keputusan Bupati nomor 282/KPHK/2013 tentang penetapan HET BBM.

Sesuai keputusan Bupati tersebut lanjut Untung, harga BBM di tingkat APMS meliputi Bensin Rp.6.500 per liter, Solar Rp.5.500 per liter dan Minyak Tanah sebesar Rp.4.000 per liter.

Sementara HET di tingkat pengecer lanjutnya, untuk di dalam kota Ba’a harga bensin Rp. 7.000, Solar Rp.6.000 dan Minyak Tanah Rp.5.000 sedangkan harga eceran di luar kota Ba’a, Bensin Rp.7.500 per liter, Solar Rp.6.500 per liter dan Minyak Tanah Rp.5.000 per liter.

Baca Juga :  Bantahan Dubes RI untuk Australia Soal Diduga Mendukung Oposisi

“Soal penertiban bukan lagi kewenangan kami tetapi menjadi tanggungjawab SKPD lainnya,” kata Untung.(lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button