Home / Pena_VJB / Kapolda NTT Minta Kasus Pembunuhan Usnaat & Obaja Dievaluasi

Kapolda NTT Minta Kasus Pembunuhan Usnaat & Obaja Dievaluasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Brigjend.Pol. I Ketut Untung Yoga Ana

 

Moral-politik.com. Kasus pembunuhan terhadap Paulus Usnaat di dalam ruang tahanan Polsek Nunpene, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) akhirnya kembali dievaluasi oleh Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Evaluasi itu akan dilakukan oleh Polda NTT termasuk para penyidik Polda NTT.

Polda NTT melakukan evaluasi tersebut karena tiga orang Kapolda NTT terdahulu yakni Edward Aritonang, Yance Worang dan Ricky Sitohang, belum berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Paulus Usnaat dalam ruang tahanan Polsek Nunpene, Kabupaten TTU.

Kapolda NTT, Brigjen.Pol. I Ketut Untung Yoga Ana kepada wartawan, Kamis (4/7) mengatakan, Polda NTT akan melakukan evaluasi terhadap kasus pembunuhan Paulus Usnaat dalam ruang tahanan Polsek Nunpene Kabupaten TTU. Dirinya telah memerintahkan para penyidik untuk melakukan evaluasi.

“Polda NTT akan melakukan evaluasi kasus pembunuhan terhadap Paulus Usnaat di dalam ruang tahanan Polsek Nunpene, Kabupaten TTU. Dan saya sudah perintahkan kepada penyidik untuk lakukan evaluasi,” katanya.

Selain itu, Polda NTT juga melakukan evaluasi  terhadap kasus pembunuhan anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota, Brigpol Obaja Nakmofa, pada 1 Desember 2012 lalu.  Evaluasi itu untuk mengetahui kendala yang dialami penyidik sehingga dua kasus itu belum tuntas penanganannya sampai saat ini.

Untung Yoga Ana mengatakan hal ini terkait perkembangan kedua kasus tersebut baik oleh publik, keluarga korban dan media massa. Evaluasi dilakukan Polda NTT untuk mengetahui kendala yang dialami penyidik. Oleh karena itu, jajaran penyidik Polda NTT dituntut untuk segera melakukan evaluasi. (Ale)

Baca Juga :  Ini Reaksi Basuki Menjawab Sindiran Masyarakat Peduli MRT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button