Home / Populer / Kapolres TTU: Kedepan, Polisi Jadi Konsultan Masyarakat

Kapolres TTU: Kedepan, Polisi Jadi Konsultan Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kaplores Periksa pasukan

 

Moral-politik.com. Upacara perayaan Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 67 di Kabupaten TTU, tadi pagi, di lapangan  Polres TTU,  berjalan dalam nuansa yang sangat sederhana namun penuh hikmat.  Sementara Inspektur upacara dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP I Gede Mega Suprawita.

Kapolres TTU AKBP I Gede Mega Suprawita di sela-sela acara tersebut mengatakan, polisi diharapkan pada masa yang akan datang lebih berperan sebagai konsultan dalam menyelesaikan berbagai kasus yang ada di tengah masyarakat.

TNI Ikut ambil Bagian dalam HUT Bayangkara

foto: TNI ikut dalam upacara

Menurut Kapolres, polisi bukan lagi pihak yang harus menyelesaikan kasus-kasus di masyarakat,  tetapi polisi lebih berperan sebagai konsultan, sementara yang menyesaikan kasus masyarakat adalah masyarakat itu sendiri. Karena itu, kerjasama yang baik antara poilisi dan masyarakat di masa yang akan datang harus jauh lebih ditingkatkan lagi.

Kendati demikian, kata Suprawita, ada beberapa kasus yang memang harus tetap di tangani oleh pihak kepolisian untuk dilanjutkan ke kejaksaan, yakni kasus pidana biasa, semisal pembunuhan, pemerkosaan, dan lainnya.

Apel HUT Bayangkara

“Jadi, kalau untuk kasus pemerkosaan tidak bisa diselsaikan oleh masyarakat sendiri, tapi itu harus diproses secara hukum,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kapolres TTU, dalam mewujudkan Polisi  yang ideal sesuai dengan harapan masyarakat, maka juga sangat dibutuhkan adanya keterbukaan dari masyarakat khsusnya dalam mendukung kerja-kerja polisi.

“Kita sangat terbuka untuk dikritik oleh masyarakat, tapi Polisi juga sangat mengharapkan adanya keterbukaan dari masyarakat untuk memberikan solusi, memberikan berbagai informasi yang dapat menunjang kerja Polisi ke depan,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Fenomena CFD di Kota Kupang, 27/12/2014 (18)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button