Home / Pena_VJB / Kapolri: HUT Ke-67 Polri Wujudkan Pelayanan Prima

Kapolri: HUT Ke-67 Polri Wujudkan Pelayanan Prima

Bagikan Halaman ini

Share Button

25

 

Moral-politik.com. Permasalahan yang mengendap pada berbagi aspek kehidupan, kemudian mengalir dan muncul menjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan berbagai bentuk dan kharakteristik yang beragam.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo yang dibacakan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Polisi Untung Yoga pada upacara peringatan Ulang Tahun Bhayangkara Republik Indonesia yang ke-67 di lapangan upacara Polda NTT, Senin (01/07).

Menurut Kapolri, masalah ini menimbulkan konsekwensi bagi Polri untuk terus melakukan kerjasama dan kemitraan dan sinergitas dengan masyarakat, serta elemen terkait  agar potensi gangguan kamtibmas yang ada dapat ditangani  secara komprehensif, tuntas dan tidak berkembang secara luas,  guna memperkuat hubungan dan kerjasama antara Polri dan berbagai pihak.

Lebih lanjut Kapolri mengatakan, hubungan kerjasama dengan berbagai pihak ditindak lanjuti dengan menjalani kesepakatan bersama diantaranya, penghentian kekerasan fisik dalam mengatasi konflik sosial dan sistem peringatan dini yang melibatkan 11 kementrian, serta lembaga termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kerjasama ini bertujuan agar penanganan terhadap setiap akar permasalahan bisa berjalan dengan efektif, terpadu sesaui dengan fungsi masing-masing.

Kapolri menilai sangatlah tepat, relevan dan konstektual karena tema Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-67 adalah sinergitas kemitraan dan anti KKN, wujudkan pelayanan prima, penegakan hukum, keamanan dan ketertiban  mantap sukseskan pemilu 2014.

“Tema ini merupakan representasi dari tekat dan semangat Polri untuk senantiasa bersama seluruh komponen bangsa  dan negara melakukan perbaikan, pembenahan serta berkomitmen menjadi lebih baik dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat,“ kata Kapolri. (Ale)

Baca Juga :  Herman Man: 25 Agustus Komnas HAM Turun ke Kolhua

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button