Home / Sport / Karang Taruna Yayasan Mafefa Gelar Dialog Interaktif Radio

Karang Taruna Yayasan Mafefa Gelar Dialog Interaktif Radio

Bagikan Halaman ini

Share Button

penguatan sebelum dialog oleh penyiar RSPD

foto: penguatan oleh penyiar sebelum dialog radio

Moral-politik.com. Karang Taruna dari 10 Desa di Kecamatan Biboki Moenleu dan Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) didampigi sejumlah staf Yayasan Mafefa Timor, sore tadi mengadakan dialog radio interaktif, di Studio Radio Siaran Pemerintah Daerah Binmaffo, Kefamenanu.

Menariknya, yang menjadi moderator dan narasumber adalah warga muda (Sanggar anak dan pengurus Karang Taruna dari sejumlah desa dampingan Yayasan Mafefa Timor).

Koordinator Advokasi Yayasan Mafefa, Viktorianus Naihati menjelaskan, kegiatan ini disponsori oleh Uni Eropa dan Plan Indonesia bersama Plan PU Kefamenanu, dimana kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari propject Universal Brits Registrasi yang dilaksanakan din 2 kecamatan tersebut.

Naihati menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang pentingnya pencatatan kelahiran bagi masyarakat, khusus para pendengar RSPD, mengungkapkan berbagai fakta dan harapan terkait pencatatan kelahiran bagi para pendengar serta mengungkapkan berbagai  fakta menyangkut hambatan proses pencatatan kelahiran bagi anak kepada masyarakat, khususnya dialog.

Diharapkan dengan dialog ini, selain meningkatkan pemahaman juga meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk mengurus akta bagi anak, sehingga pada akhirnya semua anak di TTU dapat tercatatkan dan mendapatkan hak idfentitas sebagaimana yang diharapkan. (amy)

Baca Juga :  Mulan Jameela: Saya Punya Kita Tak Digoda Pejabat Nakal

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button