Home / Sport / Kasus Dana Bansos, Jaksa Akan Panggil Ketua dan Anggota DPRD TTU

Kasus Dana Bansos, Jaksa Akan Panggil Ketua dan Anggota DPRD TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button

DCIM100MEDIA
Moral-politik.com.  Kejaksanan Negeri Kefamenanu, berencana memanggil dan meminta keterangan dari ketua DPRD TTU RVN dan salah satu anggotanya ET, serta yang lainnya. Keduanya telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan Korupsi dana Bansos Kabupaten TTU tahun 2010.

Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Dedie Tri Haryadi mengatakan pemanggilan terhadap RVN dan ET baru akan dilakukan setelah pihjaknya menerima hasil audit BPKP perwakilan NTT. “Jika memungkinkan, para tersangka akan langsung ditahan. Kita lihat saja, karena kami masih menunggu hasil perhitungan kerugian Negara yang dilakukan oleh BPKP perwakilan NTT,” katanya.

Dia mengatakan, penahan para tersangka sangat tergantung pada keterangan yang diberikan kepada penyidik. “Jika  para tersangka terkesan menghilangkan barang bukti atau mungkin berpeluang melarikan diri, maka para tersangka kemungkinan besar akan langsung ditahan. Tapi kalau mereka kooperatif, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak berpeluang melarikan diri, maka mereka tidak akan ditahan,” kata Tri Haryadi. (amy)

Baca Juga :  Bekasi & Kerawang Diterjang Puting Beliung

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button