Home / Sport / Kasus Pakaian Dinas, Akri Sangkal Transfer Pencairan Dana Awal

Kasus Pakaian Dinas, Akri Sangkal Transfer Pencairan Dana Awal

Bagikan Halaman ini

Share Button

18foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Sidang kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kupang, di Pengadilan Tipikor Klas IA Kupang kembali digelar, Jumat (05/07).

Sidang dengan agenda keterangan saksi dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim I Nyoman Somanada, didamping Agus Komarudin dan Suriyanto.

Dalam sidang kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas pada Dinas PPO Kabupaten Kupang, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Kupang sempat naik pitam. Majelis Hakim marah lantaran Budi Akri selaku Pimpinan CV. Clara tidak mengakui adanya pencairan dana awal pengadaan pakaian seragam.

Budi Akri dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Martinus Sinlae, Direktur CV.Cahaya Bulan. Budi menggunakan bendera CV. Cahaya Bulan dalam proyek Pengadaan Pakaian Seragam ini.

Dalam keterangannya, Budi menyangkal menggunakan bendera CV. Vahaya Bulan dan tidak mengakui adanya transfer uang sebesar RP 200 juta sebagai pencairan dana awal oleh pihak CV. Cahaya Bulan.

“Saya hanya diminta untuk membantu membeli bahan kain oleh Martinus Sinlae selaku direktur CV. Cahaya Bulan,” katanya.

Majelis Hakim Agus Komarudin naik pitam setelah mempertanyakan keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yang telah dilakukan sebanyak 3 kali penyelidikan. Di dalam BAP Budi mengatakan, dalam proyek ini CV. Clara menggunakan bendera CV. Cahaya Bulan, dan menerima transfer dana sebesar Rp 200 juta sebagai pencairan dana awal 30 persen.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua I Nyoman Somanada, SH, Hakim anggota Agus Komarudin, SH, dan Suriyanto. Sementara Jaksa Penuntut Umum, Jeremias Penna beserta para terdakwa serta Tim Kuasa Hukumnya berjalan alot. Sidang akan dilanjutkan pekan mendatang. (Ale)

Baca Juga :  NTT Butuh Pemimpin Siap Hidup Miskin Bersama Masyarakat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button