Home / Sport / Kejari Kefa Bertekad Berantas Korupsi di TTU

Kejari Kefa Bertekad Berantas Korupsi di TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button

DCIM100MEDIA
Moral-politik.com.  Kejaksanan Negeri Kefamenanu bertekad membarantas dan menuntaskan sejumlah kasus dugaan korupsi di  Kabupaten Timor Tengah Utara. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan keparcayaan masyarakat.

“Kalau kita lihat dari anggaran pusat yang dialokasikan ke kabupaten ini setiap tahun cukup besar, tapi faktanya pembangunan tidak begitu Nampak. Uang begitu banyak yang harusnya digunakan untuk pembangunan masyarakat TTU ini mengalir ke mana?  Itulah yang mendorong kita untuk terus melakukan berbagai upaya guna menghindari penyalahguanaan uang Negara,” kata Kepala Kejaksanan Negeri Kefamenanu, Dedie Tri Haryadi.

Menurut Tri Haryadi, untuk mewujudkan tekad tersebut pihaknya memprioritaskan pada penanganan sejumlah kasus korupsi yang terkuak selama ini. Berupa  kasus pengadaan kapal ikan di Dinas Perikanan dan Kelautan, kasus  dana bantuan sosial (bansos) pembangunan 333 rumah sangat sederhana yang melibatkan ketua DPRD TTU, RVN dan anggota Fraksi Partai Demokrat, ET serta sejumlah dugaan korupsi yang sementara ini sedang dalam masa penyelidikan tim jaksa dari Kejaksaaan Negeri Kefamenanu.

“Setelah kita  urus dana bansos, kita juga akan bidik kasus lainnya yang sementara dalam penyelidikan tim kami. Tapi kasus apa dan ada di instansi mana, kami belum bisa buka. Kita tunggu saja, nanti saya akan kabarkan kepada rekan-rekan wartawan,” ungkapnya.

Selain penuntasan kasus, Tri Haryadi mengatakan, pihaknya juga terus melakukan penyedaran hukum kepada masyarakat, baik kaum muda maupun masyarakat umum, termasuk para aparat PNS di wilayah ini untuk menghindari prilaku korupsi. “Kita berharap dengan penyadaran hukum yang dilakukan bisa mengurangi perilaku korupsi yang dapat merugikan banyak pihak,” katanya. (amy)

Baca Juga :  6.449 siswa SD di Kota Kupang Ikut UASBN

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button