Home / Sport / Kejari Tetapkan Mantan Direktur PD.Ita Esa Tersangka

Kejari Tetapkan Mantan Direktur PD.Ita Esa Tersangka

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. Kejaksaan Negeri Ba’a menetapkan mantan Direktur Utama Perusahan Daerah Ita Esa, John Hendrik sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pupuk di lingkungan perusahan milik Pemerintah Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2010 lalu.

Hal ini disampaikan  saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/7).

Menurutnya, penetapan Hendrik sebagai tersangka dalam kasus tersebut dilakukan pihaknya setelah melakukan penyelidikan terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus itu.

“Kami sudah menetapkan mantan direktur atas nama John Hendrik sebagai tersangka,” katanya.

Dikatakannya, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dalam statusnya sebagai tersangka akan dilakukan setelah ada audit kerugian negara oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Nusa Tenggara Timur.

“Saat ini kami masih fokus ke direkturnya tetapi kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus ini cukup besar,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie Intel Kejari Ba’a, D. Iqbal yang ditemui di kediamannya mengatakan, untuk perlancar proses penyelidikan atas kasus dugaan korupsi pada Perusahan Daerah Ita Esa, Kabupaten Rote Ndao senilai Rp1,3 miliar, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Rote Ndao segera menyerahkan dokumen pencairan dana penyertaan modal ke perusahaan itu.

“Kami lagi meminta datanya ke Pemda. Berdasar data itu nantinya, baru kita lihat proses pencairannya,” ujar Iqbal.

Disinggung soal kemungkinan pihaknya melakukan pengambilan secara paksa atas data tersebut, bila permintaan yang dilakukan pihaknya belum dipenuhi Pemkab Rote Ndao, Iqbal mengatakan hal itu akan dilakukan  bila permintaan mereka tak dipenuhi.

“Saat ini kami masih melakukan pendekatan-pendekatan yang bersifat persuasif,” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  APBD Rote Ndao 2014 berhasil ditetapkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button