Home / Sport / Kepala BKD Belu: System Seleksi IPDN Diperketat

Kepala BKD Belu: System Seleksi IPDN Diperketat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kepala BKD Belu, Dr. Ulu Emanuel (1)

 

Moral-politik.com. Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) pada tahun 2013 ini akan memperketat system seleksinya, yaitu melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Belu, Dr. Ulu Emanuel kepada Moral-politik.com di ruangannya, Sabtu (6/7).

Diakuinya, selama ini ada system titipan dari pejabat ke pejabat, sehingga tidak melahirkan calon pejabat yang baik. Itu makanya Kemendagri, Kemenpan dan BKN Pusat bekerjasama dengan KPK untuk memperketat system seleksi penerimaan IPDN. Tujuannya, katanya, untuk melakukan pendeteksian dini dan mencegah terjadinya korupsi dalam system seleksi nanti.

Kepala (BKD) Kabupaten Belu mengatakan, banyak anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi tidak lolos dalam seleksi karena tidak punya duit. Tapi anak-anak itu mempunyai potensi yang sangat baik. Untuk itulah dicegah lebih awal agar anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi dapat diberikan kesempatan, sehingga lahirlah pejabat yang baik dan tidak suka melakukan korupsi. Itu merupakan langkah awal yang baik untuk mencegah system korupsi di tubuh IPDN sendiri.

“Kita tidak boleh munafik jika ada anak yang bukan dari Belu datang mendaftar untuk sekolah ke IPDN. Dia mempunyai nilai rata-rata yang baik yakni di atas 7,00. Dia itu dari SMAN 1 Kediri. Dari SMAK Giovanni Kupang 1 orang. Dari SMAN 1 Atambua 1 orang. Dari SMAN 2 Atambua 1 orang, dari SMAN 1 Malaka Tengah 1 orang. Ke-5 anak calon IPDN itu akan mengikuti seleksi,“ pungkasnya.  (Felix)

Baca Juga :  Prawiro: Hotel Melati Susah, Apalagi Bintang Satu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button