Home / Pena_VJB / Ketua DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Cermati Kartu Jamkesda

Ketua DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Cermati Kartu Jamkesda

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

Moral-politik.com. DPRD Kota Kupang meminta  Pemerintah Kota Kupang  agar lebih cermat dan teliti memberikan Kartu Jamkesda.

Pasalnya, sejauh amatan DPRD Kota Kupang, pendistribusian Kartu Jamkesda kepada masyarakat tidak tepat sasaran, dan oleh karena itu harus ditinjau dan dievaluasi kembali.

“Pemerintah Kota Kupang perlu segera menyiapkan sebuah regulasi dalam bentuk Peraturan Daerah untuk mengatur pola dan mekanisme pemberian Kartu Jamkesda,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Tellend Mark Daud, Selasa (23/07).

Selain itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Kupang  agar masyarakat miskin yang sebelumnya pernah memegang Kartu Jamkesmas, namun setelah verifikasi data terakhir dari pusat mereka tidak mendapat lagi Kartu Jamkesmas, agar tetap diakomodir dalam Kartu Jamkesda Kota Kupang.

“Masih banyak warga yang membutuhkan Kartu Jamkesda. Namun yang pernah mendapatkan tapi tidak lagi diakomodir, Pemerintah Kota Kupang harus melihat apakah orang itu masuk dalam kategori mampu atau tidak. Jika tidak, nama mereka wajib diakomodir lagi,” tutur dia. (Nyongky)

 

 

 

 

Baca Juga :  Rote Ndao: Kabinet Bupati Banyak Tersangka Korupsi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button