Home / Pena_VJB / Khofifah Menang, KPU Jatim Janji 2 Hari Revisi Keputusan

Khofifah Menang, KPU Jatim Janji 2 Hari Revisi Keputusan

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 

 

Moral-politik.com. Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad menerima putusan yang dikeluarkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait pengaduan yang dilakukan pasangan Khofifah -Herman. KPU siap membuat revisi keputusan dalam dua hari ke depan.

“Bagus, bijak, adil dan dahsyat,” kata Andry usai menghadiri putusan di gedung DKPP, Jakarta, Rabu (31/7).

Andry menambahkan, KPU Jatim akan menyiapkan administrasi terkait revisi keputusan soal peserta pemilihan gubernur Jatim. “Dua hari paling lambat, sekarang dan besok.”

Terkait ketiga komisioner yang diberhentikan sementara (Najib Ahmad, Agung Nugroho, dan Agus Mahfud Fauzi), Andry menyatakan mereka bisa bekerja kembali jika keputusan baru sudah dibuat. “Tidak lama, setelah KPUD memasukkan nama Khofifah mereka dibolehkan bekerja kembali,” imbuhnya.

Apalagi, ketiga rekannya itu, lanjut Andry, pernah mendapat sanksi serupa, dan tidak ada masalah. “Sekarang bola di tangan Pak Husni (Ketua KPU Husni Kamil Manik),” tukasnya.

Mengenai proses pencetakan surat suara, Andry menambahkan draft akhir paling lambat dibuat pada hari Jumat (2/8). “Makanya, kita tunggu KPU pusat cabut keputusan, Khofifah kita kasih nomor urut, tinggal kita laksanakan pencetakan surat suara,” jelasnya.

Andry menjamin, tahapan Pilgub Jatim tidak terganggu dan masih sesuai jadwal, Justru, dengan adanya konflik seperti ini akan menggairahkan publik. “Saya justru melihat ini bagian dari sosialisasi dan peningkatan kualitas pemilu. Justru dengan adanya kejadian ini dapat meningkatkan partisipasi. Dengan pengalaman yang ada, ada konflik seperti ini partisipasi (pemilih) meningkat sampai 70 persen,” tandasnya. (Sumber: merdeka.com)

 

 

 

Baca Juga :  Uskup Maumere Minta Gubernur NTT Perhatikan Pariwisata

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button