Home / Pena_VJB / Khusus Diketahui Istri Soal Ketidak-bahagiaan Suaminya

Khusus Diketahui Istri Soal Ketidak-bahagiaan Suaminya

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

foto: ilustrasi pasangan suami-istri

 

Moral-politik.com. Mungkin Anda dan pasangan sudah jarang bertengkar dan Anda yakin semuanya “baik-baik saja”. Tetapi waspadalah, seperti api dalam sekam, tanda-tanda kejenuhan bisa tersembunyi rapi, tidak terdeteksi.

Tetapi betapa kerasnya dia menyembunyikan perasaan, Anda setidaknya bisa melihat kejanggalan-kejanggalan kecil dalam keseharian. Anda harus jeli untuk melihat.

Berikut adalah lima kejanggalan yang bisa jadi patokan untuk mulai memperbaiki hubungan Anda:

1. Dia sangat terobsesi dengan peralatan elektronik

Margaret Clark, seorang pakar psikologi dari Universitas Yale, AS, dalam penelitiannya menemukan bahwa “mereka yang lebih menghargai harta bendanya cenderung tidak nyaman dalam hubungan pribadinya.”

Memang, jika dipikirkan, sebuah televisi dengan teknologi paling mutakhir sekalipun sebenarnya tidak begitu rumit, demikian juga tablet paling anyar bikinan Apple. Benda-benda itu tidak menuntut banyak dibanding seorang kekasih.

2. Makan malam yang hening

Awalnya mungkin Anda berpikir, “Betapa nikmatnya ketika kami bisa berduaan dengan tenang.” Tetapi lama-kelamaan bukankah aneh, ketika berada berduaan di dalam satu ruangan dan tidak ada yang perlu dibicarakan?

3. “Kita sudah bicarakan ini sebelumnya”

Orang normal pasti berpikir, siapa di dunia ini yang ingin bertengkar? Tetapi, apa yang lebih menyenangkan ketimbang berdebat dengan pasangan Anda, meski sering tentang topik yang sama?

Dalam hubungan yang sehat pasangan Anda setidaknya mendengarkan apa yang Anda bicarakan, ketimbang mengomel tentang betapa seringnya Anda berbicara tentang hal yang itu-itu saja.

4. Terlalu banyak bercerita tentang teman kantor

Punya teman lawan jenis di kantor adalah hal normal. Tetapi ketika suami Anda terlalu sering berbicara tentang dia, apalagi dengan simpati yang tidak biasa, dan bahkan di luar kesadarannya, Anda harus waspada.

Baca Juga :  MK Diminta Tolak Gugatan Esthon - Paul

Bukan berarti dia berselingkuh, tetapi kenyataan bahwa dia mencari sesuatu, lebih fokus pada hal lain di luar rumah, ketimbang masalah kalian sehari-hari.

5. Dia berani bereksperimen ketika tidak bersama Anda

Ketika hang out berdua, kalian selalu memesan menu yang sama, di tempat yang itu-itu saja, dan menonton film yang sama. Rutinitas yang sama diulang setiap akhir pekan.

“Dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru,” keluh Anda.

Tetapi begitu dia pergi bersama kawan-kawannya, dia menjadi orang yang berbeda. Dia berani mencoba apa saja. Dalam sebuah hubungan yang sehat diperlukan ruang untuk “hal-hal gila” yang dilakukan berduaan saja. (Sumber: Beritasatu.com)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button