Home / Sport / Kisruh Pilkada Nagekeo, PT TUN Tolak Gugatan Lukas-Angel

Kisruh Pilkada Nagekeo, PT TUN Tolak Gugatan Lukas-Angel

Bagikan Halaman ini

Share Button

70

 

Moral-politik.com. Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) menolak mengabulkan  gugatan dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, Bulang Lukas dan Angela Regina Wea (Lukas-Angel) terhadap KPU Nagekeo. Pasalnya majelis hakim menilai pencoretan pasangan tersebut untuk tidak sertakan dalam pemilukada di Kabupaten Nagekeo sudah sesuai prosedur dan perundang-undang yang ada.

Hal itu diungkapkan oleh pengacara dari KPU Nagekeo, Mell Ndaomanu dalam Jumpa Pers yang dilaksanakan di Hotel Grenia, sore ini (05/07).

Menurut Ndaumanu, sidang telah dilakukan secara marathon dari  senin (01/07) hingga Jumat Hari ini (05/06). Dalam diktum yang disampaikan oleh majelis hakim, mereka menolak semua gugatan pemohon. Sesuai keinginan pemohon KPU telah melakukan kekeliruan dengan mencoret pasangan tersebut dari bursa pemilihan Pilbub Nagekeo dan pemohon juga meminta pelaksanaan pilbub Kabupaten Nagekeo ditunda untuk sementara. Namun selama jalannya sidang, majelis hakim menilai apa yang dilakukan oleh KPU dari segi prosedur sesuai aturan sehingga pengadilan memutuskan untuk  memenangkan KPU. (Nyongky)

 

Baca Juga :  Kegiatan Pamsimas di Barat Laut Tak Optimal

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button