Home / Sport / Komisi B Minta Pemkot Hentikan Pembangunan Hotel GTG

Komisi B Minta Pemkot Hentikan Pembangunan Hotel GTG

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130717-00868

Moral-politik.com. Ketua Komisi B DPRD Kota Kupang, Krispianus Matutina meminta pihak Sat Pol PP Kota Kupang untuk segera melakukan operasi penghentian pembangunan Hotel Graha Timor  Grasia (GTG) di Jalan Piet. A. Tallo, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, karena pembangunan hotel tersebut tidak dilengkapi dengan Ijin Membangun (IMB) sebagai syarat utama dalam mendirikan bangunan.

“Pembangunan hotel itu harus dihentikan, dan saya meminta pihak Pol PP yang berwenang dalam penegakkan Perda harus segera melakukan operasi penertiban pembangunan bangunan tanpa mengantongi ijin membangun,” kata Matutina kepada wartawan di Kupang, Rabu (17/07).

Menurutnya, banyak pembangunan besar yang dilakukan tanpa IMB. Sebelumnya pembangunan Gedung Bank Indonesia yang dikerjakan oleh Pihak PT. Hutama Karya di Jalan Eltari tidak disertai IMB. Sekarang bangunan Hotel dengan Empat Lantai di jalan Piet A. Tallo juga tidak disertai IMB, sehingga pihak DPRD menilai pihak investor yang melakukn pembangunan tidak mengindahkan aturan-aturan yang berlaku di kota ini, sehingga langkah yang harus diambil adalah melakukan penyegelan terhadap pembangunan hotel itu, supaya menjadi pelajaran bagi para investor agar mereka taat aturan dan tidak seenaknya mendirikan bangunan semau mereka.

Ia juga mengharapkan kepada pemerintah Kota Kupang  agar ada koordinasi lintas sektor dalam masalah perijinan. (Nyongky)

Baca Juga :  Kendaraan Mencurigakan, Jadi Target Operasi Zebra

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button