Home / Sport / Komisi V DPR Minta Walikota dan Bupati Bangun Komunikasi

Komisi V DPR Minta Walikota dan Bupati Bangun Komunikasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130716-00863

Moral-politik.com. Anggota DPR RI asal NTT, Saleh Husin meminta Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang berada di seluruh NTT harus bisa membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat atau Lima anggota DPR RI yang berada di Komisi V membidangi masalah Perhubungan dan Bina Marga.

Hal itu perlu dilakukan karena untuk tahun 2014 mendatang banyak dana APBN untuk Kementerian PU dan Perhubungan dipangkas oleh Pemerintah Pusat. Sedangkan NTT masih masuk kategori provinsi tertinggal, yang masih butuh banyak pembangunan sehingga koordinasi tentang masalah-masalah perhubungan dan jalan-jalan bisa diatasi meskipun dengan anggaran terbatas.

Menurut Saleh Husin, dirinya bersama empat rekan DPR asal NTT, akan terus berupaya agar NTT selalu menjadi prioritas dari anggaran yang dialokasikan. Namun semua itu harus ada koordinasi dengan kepala daerah: bupati, walikota dan gubernur agar pemerintah pusat tahu jelas kebutuhan dari provinsi NTT.

Jika koordinasi tidak ada maka mereka akan kesulitan mengusahakan anggaran untuk masuk ke NTT, karena mereka bukan pengambil keputusan tentang alokasi anggaran, sehingga koordinasi tentang kebutuhan-kebutuhan pembangunan harus terus dilakukan antara kepala daerah dengan pemerintah pusat maupun DPR RI asal NTT yang berada di Komisi V DPR RI. (Nyongky)

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Camat Miotim lawan instruksi Mendagri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button