Home / Sport / Kondisi April, Penumpang Pesawat Meningkat Tajam

Kondisi April, Penumpang Pesawat Meningkat Tajam

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Jumlah penumpang angkutan udara yang datang ke NTT, pada bulan April mengalami peningkatan. Tidak saja itu, jumlah penumpang yang berangkat dari NTT pada bulan April juga mengalami peningkatan.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) NTT,  kepada wartawan di kantor BPS NTT belum lama ini.

Menurut Aden Gultom, jumlah penumpang yang datang ke NTT pada April 2013 lalu mengalami peningkatan. Adapun jumlah penumpang sebanyak 83.868 orang. Pada Maret lalu, jumlah penumpang yang datang mencapai 77.754 orang dan pada April ini, kenaikan menjadi 83.868 orang atau terjadi peningkatan sebesar 7,6 persen dari bulan di April.

“Ada kenaikan penumpang angkutan udara pada bulan April. Peningkatannya mencapai 7,86 persen,” katanya.

Sementara, untuk penumpang yang berangkat dari NTT pada bulan April juga mengalami peningkatan. Jumlah penumpang yang berangkat dari NTT jumlahnya mencapai 85,575 orang. Dibandingkan dengan bulan Maret 2013, ada peningkatan 8,50 persen.

“Pada Maret 2013, penumpang hanya mencapai 78.868 orang dan Pada April naik jadi 85.575 orang. Ada kenaikan sekira 8,50 persen,” sebutnya.

Dia mengemukakan, jumlah penumpang angkutan udara menurut Bandara Sipil di NTT, Bandara El Tari Kupang, menempati urutan teratas untuk penumpang datang dan berangkat. Tercatat ada 51.796 orang yang datang. Sementara untuk keberangkatan jumlahnya mencapai 52.892 orang.

Setelah bandara El Tari, diikuti bandara Komodo, Labuan Bajo, bandara H. Aroeboesman, Ende, Frans Seda, Maumere, Tambaloka, Waetabula, Umbu Mehang Kunda, Waingapu, Mali, Kalabahi, Frans Sales Lega, Ruteng dan Gewayantana, Larantuka. Selanjutnya diikuti bandara Turelelo, Bajawa, Terdamu, Sabu, Wunopito, Lembata, AA Bere Tallo, Atambua dan terakhir Lekunik, Ba’a. (Ale)

 

Baca Juga :  Ini agenda lomba rayakan HUT Paroki Santa Maria Taklale ke-3

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button