Home / Sport / Kota Kupang Sasaran Penyebaran HIV/Aids

Kota Kupang Sasaran Penyebaran HIV/Aids

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

foto: ilustrasi dunia malam
Moral-politik.com.  Kota Kupang sebagai tempat tujuan masyarakat di wilayah NTT, kini menjadi sasaran penyebaran penyakit HIV/AIDS. Untuk itu warga dan para pendatang di Kota Kupang diminta mewaspadai penyebaran HIV/AIDS melalui PSK liar.

“Warga Kota Kupang harus waspada karena Kota Kupang jadi sasaran penyebaran penyakit berbahaya ini,“ demikian dikatakan Sekretaris KPA Kota Kupang, Elia Thomas Salean  kepada wartawan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“Dengan perkembangan yang ada saat ini, Kota Kupang sudah menjadi tempat tujuan, dan itu akan rentan terhadap penyebaran penyakit HIV/AIDS,” katanya.

Sampai saat ini, kata Elia, para PSK liar sulit dideteksi dan diperiksa untuk mengetahui apakah mereka terjangkit virus HIV/AIDS atau tidak. Hal ini harus diwaspadai karena tidak diketahuinya para penderita HIV sangat mengancam penyebaran penyakit ini di Kota Kupang.

“Sampai saat ini memang belum bisa mengetahui apakah PSK liar sudah terdeteksi HIV/AIDS atau belum, karena pergerakan PSK liar sulit dilacak,” ujarnya.

Menurutnya, upaya penertiban harus dilakukan dengan segera, sehingga bisa diketahui sejak dini apakah para PSK liar sudah terjangkit virus atau tidak. Kalau ini tidak ditangani serius, bisa saja pertumbuhan HIV/AIDS di Kota Kupang semakin meningkat. (Ikzan)

Baca Juga :  Aiptu Labora : Keluarga Saya Syok

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button