Home / Sport / Kota Kupang: Pemilih Legislatif Bertambah 17 Ribu Orang

Kota Kupang: Pemilih Legislatif Bertambah 17 Ribu Orang

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

Moral-politik.com. Jumlah pemilih Pemilu Legislatif 2014 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, bertambah 17 ribu orang dari pemilu Gubernur NTT. Ketua KPU Kota Kupang, Daniel B Ratu mengatakan, jumlah pemilih sementara 250 ribu lebih.

Daniel B Ratu mengatakan, data pemilih ini masih perlu diverifikasi, agar menghasilkan daftar pemilih tetap yang falid.

“Yang kami harapkan bukan saja melihat ada yang belum terdaftar. Tapi mungkin juga ada yang sudah ada dalam daftar, tetapi mungkin yang bersangkutan sudah meninggal dunia, atau mungkin yang bersangkutan sudah menjadi TNI Polri, sehingga tidak lagi memenuhi sayarat menjadi pemilih atau yang bersangkutan sudah pindah ke Jawa, kuliah, mungkin  anak-anak dan lain sebagainya. Masukan-masukan ini sangat penting bagi untuk menyempurnakan daftar pemilih ini. Sehingga kita menghasilkan daftar pemilih yang betul-betul falid,” kata Daniel Ratu.

Ketua KPU Kota Kupang, Daniel B Ratu menambahkan, penambahan jumlah pemilih tersebut sudah termasuk calon pemilih pemula yang pada 14 April 2014 berusia 17 tahun. Menurut Daniel B Ratu, daftar pemilih sementara ini sudah diserahkan kepada partai politik, dan Calon anggota DPD. Ini dimaksudkan agar partai politik dan Calon DPD bisa memastikan konstituennya terdaftar sebagai pemilih. (Sil Sega)

 

 

Baca Juga :  Dilanda Musim Timur, Tinggi Gelombang Laut NTT Capai 7 Meter

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button