Home / Sport / KPU Kota Kupang Minta Tiga Partai Ajukan Klarifikasi

KPU Kota Kupang Minta Tiga Partai Ajukan Klarifikasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

YASHICA Digital Camera

 

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang meminta tiga partai yakni, Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB)  segera mengajukan surat klarifikasi terkait  pengaduan masyarakat terhadap Bakal Calon DPRD Kota Kupang yang diusung oleh ketiga partai tersebut.

“Ada tiga partai yang kami minta sampaikan surat klarifikasi kepada kami,” ujar Ketua KPU Kota Kupang, Dani B Ratu kepada wartawan bertempat di kantor KPU Kota Kupang, Rabu, (03/06/2013).

Dia menuturkan, pihak KPU telah menyampaikan pengaduan masyarakat ke partai, untuk itu KPU memberi batas waktu kepada ketua partai untuk  menyampaikan klarifikasinya  hingga 18 juli 2013 mendatang.

Menurutnya, selama masa uji publik pihak KPU telah menerima sedikitnya 8 pengaduan masyarakat terhadap daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan oleh KPU. Empat diantaranya bersifat adminstrasi calon.

“Delapan pengaduan itu kami bagi menjadi dua bagian yakni, bersifat administrasi dan bersifat umum,” katanya.

Untuk diketahui, dari hasil pengaduan tersebut, dua orang dari PDIP yang diduga melakukan pelanggaran administrasi yakni, Elias Ludji dan Johanis Isliko, dan dari PPP atas nama anggky Lani, sedangakan dari Partai Bulan Bintang atas nama Yusuf Poy. (ikzan)

Baca Juga :  Perindag Kota Kupang Temukan Bukti Petugas Nakal di SPBU

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button