Home / Sport / Lagi! Masa Pendukung Paket Omega Jadi Korban Pelemparan

Lagi! Masa Pendukung Paket Omega Jadi Korban Pelemparan

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com. Dua orang masa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu-Marthen L. Mulik (Paket Omega) menjadi korban pelemparan oknum warga di desa Oehandi, Kecamatan Rote Barat Daya usai melaksanakan kampanye di Dela, Kecamatan Rote Barat, Senin (29/7) sore.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Rote Ndao, Maksi Bobyson Hida kepada wartawan di Ba’a, Selasa (30/7) kemarin.

Diungkapkannya, pelemparan tersebut terjadi saat masa pendukung paket calon nomor urut 5 tersebut lakukan konvoi melintasi ruas jalan di Desa Oehandi.

Saat tiba di lokasi kejadian, lanjutnya, salah seorang warga di desa itu melemarkan batu ke arah masa dengan menggunakan batu dan mengenai salah seorang pendukung paket tersebut dan menyebabkan luka sobekan pada bagian kepala.

“Polisi langsung mengamankan pelakunya,” katanya.

Selain mengamankan pelaku tambahnya, saat tiba di lokasi persawahan Nggelak polisi juga mengamankan salah seorang warga yang meneriaki masa sambil memegang sebilah parang.

“Sepertinya ada motif lain dan kemungkinan pelakunya adalah pendukung paket lain,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu oknum tak dikenal melakukan penghadangan terhadap pasangan calon Bupati dan akil Bupati Rote Ndao, Drs.Eisa Suki-Marthen L. Henuk (Paket Sama) dan pasangan Maks Oder Sombu-Marthen L. Mulik (Paket Omega) usai melaksanakan kampanye pada desa yang berbeda di Kecamatan Rote Barat Daya.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Drs.Eisa Suki-Marthen L. Henuk (Paket Sama) misanya dihadang oknum yang tidak bertanggungjawab di Desa Lalukoen, Kecamatan Rote Barat Daya usai melaksanakan kampanye di Desa Oeseli, Sabtu (27/7).

Calon Bupati Rote Ndao, Drs.Eisa Suki yang ditemui wartawan di kediamannya, Minggu (28/7) merasa kesal dengan ulah oknum yang melakukan hal itu.

Baca Juga :  Kristo Blasin: Terima Kasih Mahkamah Konstitusi

Dikatakannya, kejadian yang terjadi di Kecamatan asal Bupati Rote Ndao saat ini, Drs.Leonard Haning, MM itu berlangsung sekitar pukul 23.00 wita. Saat itu kata pria yang kerap disapa Elisa itu, pihaknya datang dari Oeseli menuju Ba’a, saat tiba di desa itu, salah satu titik ras jalan di wilayah tersebut ditutup dengan menggunakan batu.

Menghindari terjadinya persoalan, pihaknya memilih menggunakan ruas jalan lain dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh.

“Ini sebuah perbuatan yang sangat meresahkan. Kalau kandidat yang lakukan ini maka hal ini terkategori sebagai bentuk pendidikan politik yang salah. Kalau bukan yang lakukan ini maka ini upaya provokasi,” katanya.

Meski dihadang dan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga agar tidak terpancing dengan hal itu.

“Ini kan bagian dari strategi untuk menciptakan suasana yang kisruh. Kami selalui mengedepankan pemikiran yang positif agar tercipta Pemilukada damai. Mari kita cerdaskan masyarakat dan jangan sesatkan masyarakat dengan cara-cara yang tidak etis,”ungkap mantan Kepala Banwas Rote Ndao ini.

Sementara itu Kepala Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Rote Ndao, David Baba yang ditemui secara terisah mengungkapkan, upaya provokasi yang sama dialami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu-Marthen L. Mulik (Paket Omega) dilempari oleh oknum tak dikenal saat melintasi desa Oebatu, Kecamatan Rote Barat Daya.

“Kami mendapat informasi bahwa ada oknum yang tidak dikenal melempar Paket Omega di Desa Oebatu. Itu kan perbuatan yang tidak etis lagi!” tandasnya. (lima)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button