Home / Sport / Letkol Fredding Janen S: Kami Berikan yang Terbaik

Letkol Fredding Janen S: Kami Berikan yang Terbaik

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

Moral-politik.com. Kami terus berbuat dan melakukan yang terbaik buat masyarakat perbatasan berupa pembangunan secara fisik dan non fisik. Non fisik misalkan, kami melatih anak-anak SD tentang bagaimana Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar. Memberikan pelajaran, memberikan motivasi agar anak-anak di perbatasan RI- RDTL dapat bertumbuh dan berkembang seperti anak-anak di kota besar lainnya.

Demikian penegasan kebaikan yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol. Inf. Fredding Janen S sewaktu ditemui di Mako Sesekoe, Atambua, Sabtu (20/7).

Dijelaskannya, selain memberikan pendidikan dan bimbingan terhadap anak-anak SD, Yonif 503 Linud Mayangkara juga memberikan pendampingan terhadap orang dewasa. Misalkan terhadap Orang Muda Katholik (OMK) di Paroki Nualain, Lamaknen.

“Di sana, kami bertemu dengan Romo Ino Nahak Berek. Kami diberikan kesempatan untuk membagi ilmu dan keterampilan kepada OMK. Misalkan menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang lebih tinggi, agar OMK pun tidak merasa tertinggal,” kata dia.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol. Inf. Fredding Janen S mengatakan, karena ini berupa pengembangan diri yang berkaitan erat dengan mental. Mental yang baik harus dipupuk setiap saat, agar menghasilkan menghasilkan kader-kader Gereja dan Negara.

Selain itu, tuturnya, dirinya memberikan pengarahan kepada OMK agar tidak menyentuh Miras serta menjadi panutan bagi masyarakat desanya masing-masing. (Felix)

 

 

Baca Juga :  Pemberian bantuan bencana di Ronda diskriminatif

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button