Home / Sport / Mangkir Utang Rp 75 Juta, Erna Dipolisikan

Mangkir Utang Rp 75 Juta, Erna Dipolisikan

Bagikan Halaman ini

Share Button

4foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Akibat tidak membayar utang dan melakukan penipuan, Erna Adulanu, warga Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang akhirnya dilaporkan ke aparat kepolisian di Mapolres Kupang Kota.

Kasus ini dilaporkan oleh Nico Pello (58), seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Kupang yang juga warga RT 01/RW 01 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa.

Dalam laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Kupang Kota, Nico Pello yang diterima petugas Bayanmas Brigpol Irfansyah, mengaku jika kasus yang dilaporkannya tersebut sudah terjadi sejak tanggal 25 Mei 2011 di lokasi depan hotel Carvita Kupang. Nico juga memolisikan Erna Adulanu, warga Kelurahan Oetete sebagai pelaku kasus penipuan yang dialaminya.

Nico Pello kepada Brigpol Irfansyah menguraikan, kronologi kasus tersebut berawal saat ia dan Erna bertemu di depan hotel Carvita dan saat pertemuan itu, ia menyerahkan uang tunai sebesar Rp 75 juta kepada Erna sebagai pinjamanan dengan jaminan sebuah sertifikat tanah dengan Nomor 5648874 atas nama Markus Sadukh.

Dia menjelaskan, dalam pertemuan saat itu, Erna selaku peminjam berjanji akan mengembalikan uang pinjaman tersebut satu bulan kemudian. Hingga waktu yang disepakati, Erna tak kunjung mengembalikan uang pinjaman tersebut.

Nico langsung mendatangani Erna guna meminta kembali uang pinjaman itu, namun Erna saat itu mengatakan tidak ada uang tunai dan kemudian menyerahkan satu lembar cek Bank Mandiri senilai Rp 48.150.000, tertanggal 20 Juni 2011. Selanjutnya, lima hari kemudian Erna kembali menyerahkan lagi satu lembar cek Bank Mandiri senilai Rp 32.100.000 tertanggal 25 Juni 2011.

Nico mengaku, pada Kamis (04/07) lalu, ia baru mengecek ke Bank Mandiri dengan membawa serta dua lembar cek itu dan setelah diperiksa, ternyata cek tersebut kosong bahkan rekening yang tertera dalam cek tersebut telah ditutup sejak tahun 2011.

Baca Juga :  Penggalian Mangan Membawa Petaka Baru

Kapolres Kupang Kota, AKBP Tito Basuki Priyatno yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, Iptu Januarius Mau membenarkan adanya laporan kasus tersebut. Menurutnya, saat ini kasus tersebut tengah ditangani penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan tengah dalam tahap penyelidikan. (Ale)

 

 

Pencarian Terkait:

  • pinjam uang 75juta bank ntt

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button