Home / Sport / Marthin Klau: Harga Tiket Pesawat Melonjak Drastis

Marthin Klau: Harga Tiket Pesawat Melonjak Drastis

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Harga tiket pesawat untuk berbagai rute penerbangan dari Kota Kupang menuju berbagai kota, baik di dalam maupun keluar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melambung. Bahkan, sejak pertengahan bulan Mei 2013 naik hingga 200 persen. Pengakuan ini diungkapkan beberapa pengusaha Tour and Travel yang ada di Kupang, Rabu (10/07).

Manager Floresta Tour and Travel, Marthin Klau  mengatakan, harga tikat pesawat naik dari 50 hingga 200 persen. Menurutnya, kenaikan harga tiket pesawat selalu terjadi setiap tahun apalagi saat musim liburan tiba. Peningkatan arus penumpang menjadi faktor penyebab naiknya harga tiket pesawat.

Selain itu, kata dia, berkurangnya satu armada penerbangan yakni Batavia Air yang tidak lagi beroperasi membuat jumlah penumpang meningkat pesat. “Kenaikan bisa sampai 200 persen. Harga Rp 500 ribu bisa naik sampai Rp 1,5 juta sampai 2 juta lebih,” ujarnya.

Sedangkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sendiri, menurutnya, tidak terlalu berpengaruh pada kenaikan harga tiket karena selalu terjadi setiap musim liburan dan hari raya.

Sementara itu, Jimmy Bahi, Staf Duta Nusantara Travel mengaku, penumpang yang menggunakan jasa travelnya meningkat mencapai 80 hingga 90 persen dibandingkan hari biasa. Peningkatan terjadi selain menghadapi musim liburan dan keberangkatan calon mahasiswa baik antardaerah dan antarprovinsi meningkat, juga menghadapi bulan Ramadhan.

Dia menambahkan, saat ini armada yang melayani rute daerah di NTT diantaranya, TransNusa, Wings Air, Merpati, Susi Air, dan Sky Aviation. Untuk rute di luar NTT dilayani oleh Lion Air, Merpati, Garuda Indonesia, dan Sriwijaya. (Ale)

Baca Juga :  Walikota Kupang : Hasil temuan BPK Hanya Kesalahan Administrasi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button