Home / Sport / Martinus Tebes: Bantuan Pendikan Sangat Penting

Martinus Tebes: Bantuan Pendikan Sangat Penting

Bagikan Halaman ini

Share Button

Yohanes Anunu, Kades Napan

 

Moral-politik.com. Kepala Desa Tes, Kecamatan Bikomi Utara, Martinus Tebes mengatakan, pemberian bantuan biaya pendidikan bagi anak SD, SMP, SMA dan mahasiswa adalah merupakan suatu langkah yang dianggap penting dan bermanfaat bagi masa depan anak.

“Bantuan ini memang sangat penting dan bermafaat, tidak saja meringankan beban orangtua anak tetapi dapat menjamin anak untuk menyelesaikan bangku pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Tebes, selama ini banyak masyarakat  yang mengeluh soal biaya pendidikan anak, selain itu juga banyak anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan hanya karena alasan ekonomi lemah, dan juga banyak anak yang putus sekolah karena alasan biaya pendidikan mahal,” ungkapnya.

Dia berharap, lewat bantuan tersebut dapat meringankan beban orangtua, dan dapat meningkatkan jumlah anak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan, kata Tebes, pihaknya sangat berharap jumlah mahasiswa asal kampung ini semakin bertambah.

“Kita tentu tidak hanya berharap sebatas jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun bertambah di desa ini, tetapi harapan utama lahir banyak sarjana-sarjana yang berkualitas dan dapat bersaing dengan sarjana lainnya,” ungkap kades yang dikenal kreatif dan membangun ini. (amy)

 

Baca Juga :  5 caleg incumbent DPRD NTT lolos dari dapil 5

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button