Home / Sport / Masukan Uji Publik, Ada Caleg Masih Tersangkut Masalah Hukum

Masukan Uji Publik, Ada Caleg Masih Tersangkut Masalah Hukum

Bagikan Halaman ini

Share Button

22foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Dari masukan dan tanggapan masyarakat terhadap hasil uji publik yang dilakukan oleh KPU NTT terhadap caleg yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS), terdapat masukan tentang salah satu calon legislatif asal Partai Amanat Nasional dari daerah pemilihan (Dapil 7) atas nama Kalumban Mali yang merupakan tersangka dugaan Kasus Korupsi.

Menurut Djidon, berdasarkan tanggapan masyarakat, Kalumban Mali terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pupuk pada Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) Provinsi NTT dan statusnya  sebagai tersangka, yang ditetapkan oleh Polda NTT berdasarkan  pengaduan masyarakat dari hasil uji publik itu.

Namun tentang hal itu, kata Dijidon,  pihak KPU tidak bisa mengambil keputusan soal caleg bermasalah berdasarkan pengaduan, tapi  semuanya dikembalikan kepada partai yang mencalonkan.

Terhadap kemungkinan pergantian caleg, Djidon menambahkan, partai masih boleh mengganti para calegnya. Namun karena tidak ada lagi masa perbaikan maka setiap caleg yang diajukan oleh setiap Parpol sudah harus melengkapi persyaratan sesuai yang ditetapkan dalam aturan KPU. (Nyongky)

Baca Juga :  DPRD TTU Diminta Lebih Peduli terhadap Perlindungan Anak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button