Home / Sport / Masyarakat TTU Diminta Mengambil Manfaat dari Sail Komodo

Masyarakat TTU Diminta Mengambil Manfaat dari Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

Moral-politik.com. Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diharapkan tidak sekadar untuk menyukseskan kegiatan Sail Komodo di wilayah kabupaten ini, tetapi harus mampu memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai suatu peluang untuk mendapatkan banyak manfaat.

Kepala Bagian Ekonomi Setda TTU, Yoseph Kuabib mengungkapkan hal tersebut, Sabtu (20/7) terkait persiapan kunjungan rombongan Sail Komodo di TTU, 4-9 Agustus mendatang.

Menurut dia, kegiatan ini perlu diinformasikan kepada masyarakat luas agar masyarakat selain mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, juga lebih berperan dalam menyediakan berbagai jasa dan barang yang dibutuhkan oleh para peserta Sail Komodo. Dengan demikian, kata Kuabib,  masyarakat akan menerima banyak manfaat dalam kegiatan ini.

Menurut dia, kegiatan ini kalau benar-benar dimanfaatkan secara baik maka akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya pendapatan atau ekonomi masyarakat.

Ketika ditanya produk lokal apa saja yang dapat diandalkan untuk menjadi jualan menarik bagi masyarakat TTU pada kegiatan tersebut, Kuabib mengatakan, diantara tenun ikat asal TTU, berbagai kerajinan tangan, berbagai souvenir baik dari tenunan, batu permata asal TTU,  souvenir dari kayu cendana, dan berbagai produk makanan local.

“Banyak potensi yang dimiliki yang kalau dimaksimalkan akan membawa manfaat yang banyak,” ungkapnya.

Diberitakan sebelunya, Pemkab TTU  saat ini mulai merapatkan barisan untuk menjadi tuan rumah bagi rombongan Sail Komodo yang akan melakukan keunjungan di sejumlah obyek wisata di TTU, 4-8 Agustus mendatang. 

Bupati TTU mengharapkan semua masyarakat, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan semua SKPD di TTU untuk dapat mempersiapakan diri secara baik guna menampilkan hal yang terbaik bagi rombongan Sail Komodo selama berapa hari di TTU.  (amy)

Baca Juga :  Warga Kolhua Minta Pansus Dibubarkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button