Home / Sport / Maxwell Halundaka Tolak Dakwaan Jaksa Penuntut Umum

Maxwell Halundaka Tolak Dakwaan Jaksa Penuntut Umum

Bagikan Halaman ini

Share Button

23

 

Moral-politik.com. Sidang kasus korupsi di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kupang terkait pembangunan gedung SMK Pelayaran, kembali digelar di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (03/07) petang, dengan agenda eksepsi terdakwa.

Terdakwa Maxwell Halundaka menolak seluruh dakwaan jaksa penuntut umum saat pembacaan eksepsi dakwaan dalam persidangan

Dakwaan Jaksa Penuntut Umum terhadap terdakwa Maxwell Halundaka terkait kasus korupsi di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, dalam proyek pembangunan gedung SMK Pelayaran dinilai tidak kuat secara hukum. Dalam eksepsinya Halundaka memberikan paraf nota dinas atas dasar surat perintah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

Terdakwa Maxwell Halundaka didakwa menyelewengkan anggaran proyek pembangunan yang menghabiskan dana 490 juta rupiah. Dalam proyek ini negara dirugikan dua ratusan juta rupiah.

Kuasa Hukum terdakwa, Yohanis Rihi, SH dalam pembacaan eksepsi terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum menerangkan, dakwaan yang disampaikan oleh jaksa penuntut umum tidak kuat secara hukum.

“Terdakwa selaku Kepala Dinas waktu itu, memberikan persetujuan dan memberikan paraf dalam nota dinas terhadap pelaksanaan proyek tersebut atas dasar surat perintah dari Dikti. Dan sesuai dengan isi surat perintah tersebut, penanggung jawab serta pelaksana proyek adalah kepala sekolah, bukan Kepala Dinas,” katanya.

Pantauan moral-politik.com di ruangan sidang, tampak ramai, kursi pengunjung dipenuhi oleh para kerabat serta sanak keluarga yang datang memberikan dukungan moril kepada terdakwa.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua I Nyoman Somanada SH, Hakim anggota Khairoludin, SH dan Hartono, SH, serta Jaksa Penuntut Umum, Tejo Sunarno, dan terdakwa Maxwell Halundaka beserta Tim Kuasa Hukumnya, berjalan tegang. (Ale)

Baca Juga :  ASDP tutup pelayaran di seluruh NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button