Home / Pena_VJB / Mendagri Minta Tinggalkan Friksi Selama Pemilukada NTT

Mendagri Minta Tinggalkan Friksi Selama Pemilukada NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

Moral-poltik.com. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, meminta masyarakat NTT untuk meinggalkan friksi yang terjadi selama proses pemilukada dan memandang masa depan demi menciptakan masyarakat provinsi kepulauan tersebut ke arah yang lebih baik.

Permintaan tersebut disampaikan Gamawan Fausi saat melantik Frans Lebu Raya dan Beny Alexander Litelnony, sebagai gubernur dan wakil gubernur NTT, masa jabatan 2013 -2018, di Kupang, Selasa (16/7).

Menurutnya, masih ada sekitar 20 persen masyarakat NTT yang masuk dalam kategori miskin, yang harus dientaskan. Ini memerlukan kerjasama semua pemangku kepentingan di daerah ini. Itu berarti ada pekerjaan besar yang harus dituntaskan.

”Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk mengakhiri kompetisi dan bergandengan tangan  membangun daerah ini,” katanya.

Gamawan juga meminta bupati dan walikota untuk bersinergi dengan gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk mendukung seluruh program pemerintah dan bersama-sama memajukan negara ini.

“Jangan seperti di daerah lain yang tidak menghargai undangan gubernurnya,” imbuhnya.

Gamawan juga  memuji kedewasaan  berpolitik masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pelaksanaan pemilukada  daerah  tersebut, yang berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Kami melihat masyarakat di daerah ini sudah semakin sadar dan makin matang dalam berpolitik, meskipun pemilukada dilaksanakan dalam dua putaran tapi tanpa ada gejolak. Ini  yang menjadi pembelajaran bagi daerah lain yang akan melaksanakan pemilukada di waktu yang akan datang,”  katanya.

Acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013- 2018 itu, diselenggarakan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD NTT dipimpin Ketua DPRD setempat, Ibrahim Agustinus  Medah, dan dihadiri ratusan undangan yang memenuhi gedung dewan.*** (AVI)

 

 

 

 

 

Baca Juga :  DEBES Janji Bangun Pariwisata Sama Majunya dengan Bali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button