Home / Pena_VJB / Menko Kesra Gantikan Wapres Lepas Peserta Sail Komodo

Menko Kesra Gantikan Wapres Lepas Peserta Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

Moral-politik.com. Wakil Presiden RI, Boediono batal datang ke Kupang untuk melepas peserta Sail Komodo. Pelepasan akan dilakukan oleh Menteri Koordinator Kesejahteran Rakyat (Menko
Kesra) Agung Laksono. Pelepasan yang sebelumnya direncakan tanggal 4 Agustus juga dimajukan sehari yakni tanggal  3 Agustus 2013.

“Kita sudah dapat kepastian dari Sekretariat Wakil Presiden bahwa beliau  tidak bisa hadir  untuk melepaskan peserta Sail Komodo, karena itu pelepasan itu akan dilakukan Menko Kesra. Tapi kalau Menko Kesra juga berhalangan maka akan diganti oleh Ketua Panitia Nasional, Cicip   Sutardjo yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan,” kata Sekda NTT, Frans Salem kepada wartawan di Kupang, Rabu (31/7).

Frans Salem yang juga Ketua Panitia Daerah Sail Komodo menjelaskan, segala persiapan sudah  dilakukan dengan baik tinggal menunggu pelaksanaan tanggal 3 Agustus 2013 yakni pelepasan peserta Sail Komodo.

Menurut Frans Salem, panitia telah melakukan penyambutan secara resmi peserta Sail Komodo pada  Selasa (30/7) walaupun semua peserta belum tiba Kupang.

“Kita berharap, peserta paling lambat hari ini,  Rabu (31/7) semua sudah tiba di Kupang,” tuturnya.

Dia mengatakan, penyambutan yang dilakukan oleh pantia hanya dengan mengalungkan selendang  dan Ti’i Langga (topi khas Rote Ndao) kepada semua peserta Sail. Panitia tidak menyediakan akomodasi untuk peserta Sail.

“Kita tidak menyediakan akomodasi untuk mereka. Silahkan mereka cari makan, cari penginapan  sendiri juga cindera mata di Kota Kupang. Ini kita lakukan agar mereka datang dan membelanjakan uangnya di Kupang,” katanya.

Karena itu, lanjut Frans Salem, pemerintah Kota Kupang dan pemerintah Provinsi NTT sudah mengarahkan  pelaku pariwisata di Kota Kupang untuk memberikan pelayanan yang baik kepada peserta Sail  Komodo yang akan berada di Kupang selama beberapa hari.

Baca Juga :  Menilai DPRD Tak Pro Rakyat, Warga Kolhua Batal Duduki DPRD

Hal yang sama juga, paparnya,  kita lakukan untuk daerah lainnya. Panitia di tingkat kabupaten yang akan disinggahi peserta Sail, hanya sebatas menerima mereka dengan tata cara di daerah masing-masing, setelah itu mempersilahkan mereka untuk mencari penginapan dan
makanan sendiri.

“Ini harus kita lakukan agar ada manfaat langsung yang diterima masyarakat di daerah tempat singgahnya Sail Komodo,” katanya.***(AVI)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button